Juan Mata Pindah ke Manchester United

Juan Mata
Gambar: AntaraNews.Com
Juan Mata Pindah ke Manchester United - Prestasi Machester United (MU) musim ini kurang begitu menggebirakan. Setelah kalah oleh Chelsea dengan skor cukup telak pada pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan lalu, dinihari tadi Manchester United kembali menelan kekalahan dari Sunderland, pada leg kedua Piala Liga Inggris yang berlangsung di stadion Old Trafford. Dengan prestasi yang belum menunjukkan tanda-tanda membaik tersebut, sepertinya membuat manajemen MU akhirnya mendatangkan Juan Mata dari Chelsea.

Tentu saja ini merupakan kabar yang menggembirakan ditengah keterpurukan MU hingga pekan-pekan ini. Juan Mata sendiri dikabarkan menjadi pemain termahal yang pernah direkrut MU. Juan Mata direkrut MU dari Chelsea dengan jumlah bayaran mencapai 37 juta pound atau setara 737,2 miliar rupiah. Dan berikut ada informasi selengkapnya mengenai Juan Mata Pindah ke Manchester United yang disalin dari: http://www.antaranews.com/berita/415512/manchester-united-merekrut-juan-mata 

Manchester United (MU) sepakat untuk merekrut Juan Mata dari Chelsea dengan jumlah bayaran mencapai 37 juta pound atau setara 737,2 miliar rupiah.

Kedatangan "playmaker" asal Spanyol itu disebut-sebut dapat dianggap sebaga pelipur lara bagi kubu Manchester United setelah gagal melaju ke Piala Liga Inggris.

MU dikalahkan Sunderland pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis dini hari WIB. MU terdepak setelah keok dalam adu penalti dari Sunderland.

MU memerlukan kemenangan dengan defisit dua gol untuk lolos ke final. Dalam leg pertama di markas The Black Cats, MU kalah 1-2.

Surat kabar Daily Mail menurunkan judul "Bye bye, Jose" seraya menyertakan informasi bahwa salah satu pemain bintang Chelsea itu siap menjalani pemeriksaan media dalam hitungan 24 jam ke depan.

Mata yang kini berusia 25 tahun membukukan rekor sebagai pemain termahal yang direkrut MU. Sebelumnya, bos Chelsea Jose Mourinho menjalin kontak intensif soal kesepakatan kepindahan Mata.

Ketua eksekutif MU, Ed Woodward sepakat bahwa kedatangan Mata diharapkan dapat mendongkrak penampilan skuad Setan Merah di musim ini.

Sesudah menelan kekalahan dari Sunderland di Old Trafford, Moyes menolak berkomentar soal kepindahan Mata.

Mata segera meninggalkan Chelsea, setelah ia tiga tahun berada di markas The Blues. Chelsea merogok kocek senilai 23,5 juta pound untuk mendatangkan Mata dari Valencia.

Prestasi MU sedang terpuruk di musim 2013/14. Moyes diwartakan punya bekal hampir 2 triliun rupiah untuk berburu pemain dalam bursa transfer pemain musim ini.

Mata menggaet gelar sebagai Pemain Terbaik Chelsea 2011/12 dan 2012/13.

No comments for "Juan Mata Pindah ke Manchester United"

Berlangganan via Email