www.olahwarta.com

09 August 2018

Cara Daftar Grabbike Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi Terbaru 2018

MasRudi NET

Pendaftaran Grabbike untuk wilayah Bogor, Bekasi, dan Depok sempat ditutup sejak awal tahun 2018 yang lalu. Namun untuk Anda yang berminat daftar Grabbike terutama untuk kota Bogor, Depok, Bekasi dan sekitarnya tidak perlu khawatir, karena saat ini pendaftaran sudah dibuka kembali. Proses yang harus dilalui juga relatif tidak sulit, asalkan tentu Anda memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan dan bisa mengikuti semua tahapan yang harus dilewati.

KLIK DISINI untuk otomatis mengirim pesan ke Admin pendaftaran
Daftar Grabbike 2018
Daftar Grabbike 2018
Berikut dapat Anda simak mengenai apa saja persyaratan yang harus Anda siapkan apabila ingin bergabung menjadi mitra pengemudi Grabbike, yakni antara lain:

Persyaratan Daftar Grabbike

  • KTP / Resi KTP
  • SIM
  • STNK
  • SKCK
  • Foto Diri
  • Nomor Hp + Email (Gmail)
Pastikan semua dokumen persyaratan daftar Grabbike yang diperlukan diatas masih dalam status aktif / berlaku, termasuk dengan pajak STNK. Nomor hp jg harus yang akitf, begitu juga dengan email harus menggunakan email yang aktif dan hanya bisa menggunakan email dari Google (Gmail). Jika Anda mungkin lupa atau tidak tahu alamat Gmail Anda, bisa dicek melalui playstore di hp Android Anda. Atau bisa juga Anda buat dulu alamat emailnya, krn relatif mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat email baru.

Selain persyaratan utama diatas ada beberapa hal lain yang penting untuk diperhatikan, yakni antara lain sebagai berikut:
  • Untuk Anda yang ingin daftar Grabbike untuk area Jabodetabek, Serang (Banten) dan Karawang namun KTP Anda dari luar wilayah tersebut, maka Anda perlu menyiapkan syarat tambahan yakni Surat Keterangan Domisili yang bisa Anda dapatkan melalui RT RW tempat tinggal Anda saat ini.
  • Kemudian untuk pendaftar dengan tahun kelahiran 1964 s/d 1968 (di thn 2018), maka wajib melampirkan Surat Keterangan Sehat dari dokter / Puskesmas.
  • Anda wajib menyiapkan uang top up awal sebesar 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah), yang harus diserahkan di lokasi training, pada saat Anda telah selesai atau lulus mengikuti semua tahapan. (Berlaku mulai tanggal 13 Agustus 2018, dimana sebelumnya uang top up awal adalah sebesar 100.000).

Cara Daftar Grabbike

Selanjutnya mengenai tata cara pendaftarannya dapat Anda simak sebagai berikut
  • Silahkan Anda foto satu persatu semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Untuk cara pengambilan foto dapat anda lihat dan ikuti contohnya di: bit.ly/dokgrab2018.
  • Selanjutnya silahkan kirim foto-foto tersebut melalui aplikasi WhatsApp (WA) ke nomor 0821.2231.6666 (Chat Only, No Call). Atau Anda juga bisa Klik Disini untuk langsung mengirim pesan otomatis ke Admin.
  • Kami akan cek foto dokumen yang Anda kirim tersebut, jika tidak ada kendala maka pendaftaran akan segera kami proses.
  • Selanjutnya Anda tinggal menunggu SMS konfirmasi yang berisi informasi undangan dan jadwal training, yang biasanya akan dikirimkan paling lama dalam waktu 2 hari kerja.
Jika sudah mendapatkan SMS undangan, maka Anda bisa datang ke salah satu lokasi terdekat yang diinformasikan di SMS tersebut dengan membawa dokumen persyaratan asli, seperti yang diinfokan juga di sms tersebut termasuk juga menyiapkan uang top up awal. Pada tahap ini nantinya akan ada pengecekan fisik kendaraan yang didaftarkan, untuk itu pastikan kendaraan dalam kondisi yang prima, komplit dan berfungsi semua perlengkapannya, seperti lampu rem, lampu sein, klakson dan lain-lain.
Safety Riding Grabbike
Safety Riding Grabbike
Selain itu Anda juga harus mengikuti tahap safety riding, yakni tes mengendarai sepeda motor dengan berboncengan dan melewati beberapa rintangan, kurang lebih seperti ketika Anda tes membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Tidak perlu khawatir dan tidak perlu panik, karena test tersebut relatif tidak sulit untuk dilakukan.

Setelah berhasil atau lulus melewati tahap cek fisik kendaraan dan safety riding, maka tinggal selengkah lagi Anda akan resmi tergabung menjadi salah satu mitra pengemudi Grabbike. Karena untuk tahap berikutnya tinggal menunggu training pengenalan atau penggunaan aplikasi Grab Driver dan aktivasi akun serta pembagian atribut (helm & jaket). Semua proses atau tahapan tersebut relatif tidak lama, dan akun Anda akan aktif pada hari itu juga, bahkan jika mungkin Anda ingin langsung menggunakannya saat itupun juga bisa.

Demikian tadi informasi seputar cara daftar Grabbike terbaru, khususnya untuk yang ingin mendaftar Grabbike Bogor, Bekasi, Cikarang, Depok, Cilegon, Serang, Karawang. Untuk Anda yang ingin mendaftar untuk area luar Jabodetabek juga bisa kami bantu, persyaratan dan caranya juga sama seperti yang diinfokan diatas. Hanya saja nanti untuk trainingnya bisa dilakukan secara online, dan ke kantor pada saat pengambilan atribut. Jika Ada pertanyaan seputar tata cara pendaftaran Grabbike diatas, bisa Anda sampaikan melalui kolom komentar ataupun dengan langsung menghubungi Admin pendaftaran diatas melalui Chat WA.

4 comments:

  1. Klu ga punya SKCK bisa tidak?

    ReplyDelete
  2. Kalo udah punya grab car mao mutasi ke grab bike bisa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajukan pengunduran diri dulu dr Grabcar, diurus ke kantor GRAB

      Delete

 

Follow / Add Me

Stats