www.olahwarta.com

04 March 2016

Dimas, Penjual Pulsa Keliling Yang Ingin Naik Haji

MasRudi NET

Untuk umat muslim, bisa menunaikan rukum islam yang kelima, yakni menunaikan haji, tentu menjadi salah satu hal yang sangat diinginkan. Termasuk dengan pria yang satu ini, yang dengan segala keterbatasannya namun tetap bersemangat dalam mencari rizki guna meraih salah satu impiannya untuk bisa naik haji.

Nama pria tersebut adalah Dimas Dias, sesuai dengan yang tertulis di kardus bekas yang dikalungkan di lehernya. Pada kardus tersebut juga tertera logo dari berbagai macam operator seluler di Indonesia disertai dengan tulisan "JUAL PULSA" yang cukup besar.

Dimas Penjual Pulsa Keliling
Gambar via: tribunjogja.com
Dimas memang seorang penjual pulsa keliling di Yogyakarta, dimana dia biasanya berkliling di daerah Baciro, Lempuyangan, maupun di daerah sekitarnya. Dimas ini memang memiliki keterbatasan pada cara bicaranya, dimana terkadang cukup jelas dan dapat dimengerti namun terkadang juga sulit untuk dimengerti.

Kondisi Dimas memang tidak seperti pada orang dengan fisik yang normal pada umumnya. Namun untuk urusan semangat dalam mencari rezeki rasanya kita patut mengcungi jempol untuknya. Dimas tak ingin berpangku tangan menyerah pada nasib.

"Tuhan tak akan mengubah keadaan suatu kaum, jika ia sendiri tak ingin mengubahnya," jawabnya, sambil menyitir ayat Al-Quran.

Menurut pengakuannya, Dimas sudah menjalani profesinya tersebut selama kurang lebih 10 tahun. Semua penghasilan yang ia dapatkan, yakni rata-rata lima ribu rupiah per hari ditabungkan seluruhnya. Uang tabungan rencananya ingin digunakan Dimas untuk "Naik Haji".
Dimas Penjual Pulsa di Jogja
Gambar via: tibunjogja.com
Cerita atau informasi mengenai Dimas penjual pulsa keliling diatas merupakan salah satu berita yang juga dimuat oleh salah satu media online ternama yakni Tribun Jogja. Anda bisa menyimak informasinya melalui tautan berikut: http://jogja.tribunnews.com/2016/03/04/dimas-penjual-pulsa-keliling-yang-ingin-naik-haji.

Dari cerita diatas, seharusnya kita bisa memetik hikmah dan pelajaran, dimana salah satunya adalah bahwa kita tidak boleh mudah menyerah dengan keadaan dan harus terus berjuang untuk meraih apa yang kita impikan. Dengan terus berusaha disertai dengan doa, apa yang kita impikan atau kita cita-citakan cepat atau lambat pasti akan tercapai dengan izin Allah Swt. Yang Maha Kuasa.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kali ini, semoga dari cerita diatas bisa memberikan manfaat kepada para pembaca semua agar semakin optimis lagi dalam menghadapi kehidupan. Dan untuk anda yang mungkin ingin membantu Dimas dengan membeli pulsa darinya atau dengan cara lainnya, bisa coba menemuinya di seputaran lokasi tempat dia berkeliling seperti disebutkan diatas.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats