05 January 2016

Kabar Lion Air Jatuh di Sekampung, Lampung Timur

A d v e r t i s e m e n t s

Kabar Lion Air Jatuh di Sekampung, Lampung Timur - Beberapa waktu yang lalu mulai ramai beredar kabar di jejaring sosial seperti facebook, twitter dan juga melalui status blackberry messenger yang memberitakan bahwa pesawat Lion Air jatuh di Sekampung, Lampung Timur. Salah satu akun yang turut memposting mengenai kabar tersebut dapat anda lihat seperti pada gambar dibawah ini.

Belum diketahui siapa yang pertamakali memberikan kabar mengenai jatuhnya pesawat Lion Air tersebut namun sampai saat ini kabar tersebut sepertinya sudah semakin tersebar luas.

Dari penulusuran yang admin lakukan sampai saat tulisan ini dibuat tidak ada kabar resmi dari media-media besar yang memberitakan mengenai kejadian tersebut. Menurut informasi dari situs duajurai.com malah telah menyatakan bahwa informasi tersebut hoax alias berita bohong / palsu seperti dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.

Informasi lainnya dari situs tribunnews.com juga menyatakan hal yang sama bahwa tidak benar ada pesawat Lion Air yang jatuh di Lampung. Informasi yang benar adalah memang ada pesawat Lion Air tidak bisa mendarat di bandara Raden Inten II Lampung Selatan karena cuaca buruk berupa hujan dan petir sekitar pukul 19.00 Wib, Selasa 5 Januari 2016. Hal tersebut akhirnya membuat pilot Lion Air memilih untuk kembali lagi ke bandara asal yakni bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sebelum memutuskan untuk kembali ke bandara Soekarno-Hatta pesawat memang sempat berputar di atas Sekampung, Lampung Timur kurang lebih selama 15 menit hingga akhirnya pilot memutuskan kembali ke bandara asal karena merasa tidak bisa mendarat akibat cuaca. Anda bisa membaca berita selengkapnya melalui link berikut ini: http://lampung.tribunnews.com/2016/01/05/cuaca-buruk-pesawat-lion-air-tak-bisa-mendarat-di-bandara-radin-inten-ii

Demikian tadi sekilas informasi yang dapat kami sampaikan mengenai berita pesawat Lion Air jatuh di Sekampung, Lampung Timur yang ternyata hanya hoax atau berita palsu. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda semua dan semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak mudah terburu-buru menyebarkan berita yang belum terbukti kebenarannya.

0 comments

Post a Comment