www.olahwarta.com

24 October 2015

Cara Transfer Akun Point Blank (PB) Garena dari Gemscool

Pradipta Karina

Cara Transfer Akun Point Blank (PB) Garena dari Gemscool - Untuk para penggemar game atau gamers, rasanya tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan yang satu ini. Game online yang bergenre FPS yang sudah cukup lama hadir di Indonesia dan telah mengadakan berbagai macam turnamen skala nasional maupun internasional, yakni Point Blank Indonesia. Game tersebut sudah sangat populer dikalangan para pecinta game online, dan sudah dimainkan oleh banyak troopers --sebutan pemain game Point Blank-- di Indonesia dari mulai anak-anak sampai orang dewasa.

Transfer Akun PB Garena
Gemscool merupakan publisher game Point Blank di Indonesia sebelum akhirnya kini diambil alih oleh Garena Indonesia. Dan mulai tanggal 22 Oktober 2015 yang lalu sudah mulai dibuka kesempatan untuk melakukan transfer akun Point Blank (PB) lama ke akun Point Blank Garena Indonesia, yang mana kesempatan untuk melakukan transfer akun tersebut akan berlangsung sampai tanggal 6 November 2015 menurut informasi resmi dari pihak Garena Indonesia.

Proses transfer akun PB lama (Gemscool) ke PB baru (Garena) tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi para pemain Point Blank yang telah memiliki pangkat tinggi ataupun item-item yang belum digunakan pada akun PB sebelumnya di Gemscool. Namun untuk bisa melakukan transfer akun tersebut ada beberapa hal yang harus dilakukan, dan salah satu yang cukup penting adalah bahwa akun Point Blank Lama (Gemscool) anda harus sudah terverifikasi melalui email. Hal tersebut merupakan syarat wajib untuk bisa melakukan proses transfer akun PB Gemscool ke PB Garena.

Dan apa saja dan bagaimana langkah-langkah selengkapnya untuk melakukan proses transfer akun tersebut? Silakan anda simak dibawah ini informasi yang kami salin dari: http://www.masrudi.net/2015/10/cara-transfer-akun-pb-garena-indonesia.html berikut ini.

Cara Transfer Akun Point Blank (PB) Garena dari Gemscool


Langkah 1: Login akun Garena
Login dengan akun Garena anda yang akan ditimpa di alamat: http://transfer.pb.garena.co.id
Akun Garena ini akan ditimpa dengan data publisher lama. Pastikan kamu login dengan akun Garena yang benar, karena setelah kamu klik "Otentikasi Sekarang" di halaman berikutnya, kamu tidak dapat membatalkan proses ini. (SANGAT PENTING!!)

Langkah 2: Verifikasi akun publisher lama
Di tahap ini kalian akan masuk ke website publisher Point Blank yang lama (Gemscool), segala permasalahan seperti lupa password, verifikasi email, lupa security code, dsb, hanya dapat diselesaikan oleh pihak publisher lama (Gemscool).

Berdasarkan kebijakan mereka, HANYA akun yang emailnya telah terverifikasi yang dapat melakukan transfer akun.

Jika ada masalah untuk langkah ini, silakan hubungi CS publisher lama di 021-29303499 atau email di http://www.gemscool.com/bbs

Langkah 3 Login ke email yang sudah diverifikasi oleh publisher lama dan klik "Transfer"
Anda akan mendapatkan Email dari publisher lama. Untuk melanjutkan proses, silahkan klik tombol "Transfer" yang ada didalam email.
Transfer Akun PB Garena Indonesia
Jika ada masalah untuk langkah ini, silakan hubungi CS publisher lama di 021-29303499 atau email di http://www.gemscool.com/bbs

Langkah 4 Konfirmasi untuk Transfer Akun
Ini adalah langkah terakhir untuk Transfer Akun. Jika kalian sudah klik tombol "Transfer", kalian tinggal klik tombol "Ya" di halaman berikutnya dan Selamat, akun lama kamu sudah di transfer ke akun Garena mu ^^
Transfer Akun PB Garena Indonesia Konfirmasi

PERHATIAN! 
Transfer Data dari ID lama ke ID baru
Transfer data dari akun ID publisher lama hanya akan diproses pada saat Maintenance (hari Selasa) untuk menghindari gangguan pada game PB yang sekarang sedang berjalan

Lantas apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan proses transfer akun diatas? Silakan sobat simak informasi selanjutnya dibawah ini.

1. Persiapkan akun Garena yang akan ditimpa dalam proses transfer ini. Kriteria akun tersebut:
-Akun harus mempunyai karakter PB
-Akun tidak dalam keadaan dibanned

2. Pastikan bahwa akun kamu di publisher PB sebelumnya memiliki email yang telah terverifikasi.
Semua permasalahan mengenai akun publisher lama (seperti verifikasi email, lupa password, lupa hint dan lain sebagainya) hanya dapat ditangani oleh publisher tersebut.


Dan dibawah ini dapat anda simak video cara transfer akun PB Garena dari PB Gemscool. Pada video tersebut terlihat ada 2 email yang dibuka, namun disini coba kami tegaskan bahwa, link konfirmasi untuk transfer akun akan dikirimkan ke email yang anda daftarkan di akun Gemscool, bukan akun Garena. Jadi tunggu saja beberapa waktu jika mungkin email konfirmasi tersebut belum masuk di inbox anda.


Demkian tadi informasi mengenai cara transfer akun Point Blank (PB) Garena Indonesia dari PB Gemscool yang semoga bermanfaat bagi anda semua, terutama bagi para troopers yang sampai saat ini masih belum melakukan transfer akun.

2 comments:

  1. Terimakasih atas informasinya karena saya lagi cari informasin tentang Point Blank gan. salam kenal antar troopers
    .

    ReplyDelete
  2. sekarang gak bbisa lagi yah

    ReplyDelete

 

Follow / Add Me

Stats