www.olahwarta.com

16 October 2014

Android 5.0 Lollipop

Pradipta Karina

Android 5.0 Lollipop - Saat ini rasanya hampir semua orang, khususnya para penggemar gadget dan smartphone sudah tidak asing lagi dengan sistem operasi besutan google, yakni Android. Begitu banyak ponsel-ponsel yang menggunakan sistem operasi tersebut sehingga membuat Android kini sangat familiar dikalangan pengguna smartphone. Dan kabar terbaru tentang Android adalah bahwa kini google telah memperkenalkan Android terbarunya yakni, Android 5.0 Lollipop.

Android 5.0 Lollipop

Sistem operasi versi terbaru dari google tersebut diperkenalkan bersama dengan tablet Nexus 9, smartphone Nexus 6, dan Nexus Player. Ketiga perangkat tersebut adalah perangkat pertama yang telah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Menurut informasi, Android 5.0 Lollipop sudah didesain agar lebih irit daya baterai dengan fitur penghemat daya terbaru yang mana pengguna dapat mengaturnya dengan mudah. Ketika ada pemberitahuan penting entah email, pesan, ataupun update jejaring sosial, akan tampil pemberitahuan tersebut di layar dan bisa langsung dibuka oleh pengguna tanpa harus membuka dulu kunci layar perangkat.

Menurut google, tampilan Android 5.0 Lollipop lebih jelas, colorful dan desain tampilan (user interface) responsif, gerakan lebih natural, pencahayaan dan bayangan lebih realistis serta elemen visualnya familier. Android 5.0 Lollipop tersedia dalam 68 bahasa, dan google juga menawarkan keamanan yang lebih baik pada siste operasi versi terbarunya tersebut. Untuk saat ini, memang belum banyak ponsel yang telah menggunakan sistem operasi versi terbaru dari google tersebut, namun tentunya tidak akan lama lagi rasanya pasar Android Indonesia akan segera diramaikan juga dengan smartphone dengan OS Android 5.0 Lollipop.

Dan sekian dulu informasi singkat mengenai sistem operasi versi terbaru dari google, semoga bermanfaat bagi para pengunjung blog Olah Warta semuanya.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats