www.olahwarta.com

09 September 2014

Postingan yang ke-500 di Blog Olah Warta

Pradipta Karina

Postingan yang ke-500 di Blog Olah Warta - Kali ini admin kembali pengen curhat, yakni mengenai tulisan di blog Olah Warta yang kini sudah mencapai 500 post, dimana tulisan yang sedang anda baca ini adalah tulisan yang ke-500 (kalo ada yang baca :D). Sesuatu yang cukup membanggakan buat saya tentunya karena bisa membuat tulisan sebanyak itu meskipun tidak benar-benar sebanyak 500 tulisan yang telah saya buat, karena ada beberapa juga yang hanya hasil kopi paste dari situs-situs berita dan atau blog-blog lainnya. Namun prosentasenya tetap masih lebih banyak tulisan asli saya daripada kopi paste, seperti yang pernah saya singgung sebelumnya pada tulisan Mengembalikan Blog Yang Terhapus di Blogger, kalo boleh saya klaim 90% postingan di blog Olah Warta ini adalah tulisan asli saya sendiri, dan bukan hasil kopi paste.

Postingan yang ke-500 di Blog Olah Warta

Blog Olah Warta sudah dibuat sejak tahun 2012, tepatnya dari bulan Nopember 2012. Dan awal dibuatnya Olah Warta ini hanya berisi konten-konten berbahasa inggris hasil kopi paste. Namun begitu, meski hanya sekedar kopi paste, saya tidak konsisten dalam melakukannya sehingga blog hanya berisi 13 post saja di tahun 2012. Kemudian ditahun selanjutnya, tahun 2013 ada sedikit kemajuan karena saya sebagai admin blog Olah Warta sudah mulai mengisi blog dengan tulisan-tulisan sendiri bukan hasil copy paste. Namun masih tetap belum konsisten, dan di tahun 2013 tersebut total ada 35 tulisan yang ada di blog Olah Warta.

Di tahun 2014 boleh dibilang menjadi awal keseriusan dalam mengelola blog Olah Warta. Sudah mulai sedikit konsisten dalam mengisi postingan di blog dan juga dengan tulisan-tulisan sendiri, meski masih ada juga beberapa yang hasil copy paste. Dan hingga tulisan ini dibuat, total sudah ada 450 tulisan yang telah saya buat di tahun 2014, dan tulisan yang anda baca saat ini adalah yang ke-451 di tahun 2014, atau yang ke-500 sepanjang sejarah berdirinya blog Olah Warta, wkwkwk =)). Semangat untuk konsisten dalam menulis di blog tersebut tidak terlepas oleh meningkatnya jumlah kunjungan ke blog Olah Warta kala itu. Dan semakin hari semakin banyak tulisan, kunjungan blog Olah Warta terus meningkat hingga sempat mencapai rata2 tiga ribu kunjungan setiap harinya.

Hasil yang tentu saja membanggakan buat saya pribadi, karena akhirnya bisa mendatangkan pengunjung ke blog Olah Warta dan tentunya semoga mereka yang berkunjung bisa mendapat manfaat. Dengan meningkatnya kunjungan tersebut, alhamdulillah membuat iklan-iklan yang terpasang di blog Olah Warta juga banyak mendapatkan klik dari pengunjung dan membuat saya akhirnya bisa merasakan mencairkan pembayaran dari google adsense untuk pertama kalinya dari blog Olah Warta ini, bulan Juni 2014 tepatnya admin mencairkan bayaran yang pertama kali dari google adsense untuk blog Olah Warta. Jadi waktu yang saya butuhkan untuk bisa mencapai minimal pembayaran dari google adsense adalah kurang lebih 5 bulanan, hehehe lama banget ya?. Dan selain itu ada juga bayaran-bayaran lain yang admin dapat seperti dari adf.ly, popads, kliksaya, dan yllix. Meski untuk nominal masih belum seberapa, namun hal tersebut sangat-sangat saya syukuri dan benar-benar membuat saya senang.

Namun dibulan-bulan selanjutnya meski masih tetap rajin posting di blog, trafik kunjungan ke blog Olah Warta perlahan namun pasti mengalami penurunan yang sangat signifikan, salah satunya admin pernah juga curhat di tulisan "Pengunjung Blog Olah Warta Turun Drastis". Dan sampai sekarang hal tersebut masih berlangsung bahkan sekarang ini trafik kunjung blog Olah Warta terus menurun seperti yang bisa anda lihat sendiri statistiknya di bagian paling bawah atau bagian footer blog Olah Warta. Berarti kurang lebih sudah 4 bulanan trafik Olah Warta terus menurun dan belum mampu bangki lagi. Saya sendiri kurang tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya, karena ilmu yang saya miliki juga masih sangat-sangat terbatas. Yang bisa saya lakukan ya tetap terus posting di blog Olah Warta dengan harapan suatu saat nanti blog Olah Warta akan kembali mendapatkan banyak kunjungan dan tentunya pengennya lebih banyak dari yang sebelum-sebelumnya.

Saat ini iklan-iklan di blog Olah Warta saya kurangi, yakni iklan dari kliksaya, popads dan yllix. Karena ada saran dari salah satu kawan yang menyarankan untuk mencoba tidak memasang iklan terlebih dahulu dengan harapan bisa membantu kembali mendongkrak trafik kunjungan ke blog Olah Warta. Tepatnya baru kemarin saya lepas iklan-iklan tersebut, namun saya masih tetap menyisakan iklan dari google adsense terpasang di blog Olah Warta. Untuk sampai saat tulisan ini dibuat sih masih belum ada perbedaan yang terasa, namun semoga saja kedepan akan ada perubahan yang signifikan.

Dan mungkin sekian dulu curhat untuk kali ini, karena rasanya sudah cukup panjang banget tulisan ini. Dan juga saya sendiri sudah bingung mau curhat apalagi tentang blog Olah Warta. Mending jika mungkin ada pengunjung yang mungkin ingin bertanya atau syukur-syukur malah dibantuin kasih solusi untuk kembali meningkatkan trafik kunjungan blog Olah Warta, dengan senang hati tentunya akan saya terima, silakan menyampaikannya melalui form komentar yang ada dibawah tuliasn ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats