www.olahwarta.com

23 August 2014

Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy Young S6310

Pradipta Karina

Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy Young S6310 - Selamat pagi dan selamat beraktifitas untuk sobat Olah Warta semua. Buat yang akhir pekan ini mungkin libur, selamat liburan aja deh, semoga liburannya menyenangkan. Nah pagi ini admin akan berbagi informasi mengenai salah satu cara hard reset atau factory reset Samsung Galaxy Young S6310 untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada smartphone android tersebut.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young S6310
Credit: factory-reset.blogspot.com
Cara hard reset / factory reset Samsung Galaxy Young S6310 ini sebenarnya sudah banyak tersebar informasinya di internet, namun tidak ada salahnya Olah Warta turut kembali menyebarkan informasi tersebut, siapa tahu masih ada yang belum mengetahuinya. Tulisan kali ini sebenarnya juga berawal ketika semalam ada tetangga admin yang datang ke rumah, kemudian minta tolong untuk mengatasi permasalahan pada handphone android Samsung Galaxy Young S6310 nya, yang terkunci akibat terlalu banyak melakukan kesalahan dalam memasukkan pola untuk membuka kunci.

Dan seingat admin, ini sudah kali yang ketiga tetangga admin tersebut datang ke rumah dan minta tolong untuk masalah yang sama dengan 3 perangkat yang berbeda. Sebelumnya pernah juga handphone smartfren-nya dan satu lagi admin lupa tipe handphonenya mengalami kendala yang sama, yakni terlalu banyak salah dalam memasukkan pola untuk membuka kunci. Dan ketiga permasalahan tersebut admin selesaikan dengan cara yang sama yang boleh dibilang mungkin ini juga merupakan cara pamungkas, yakni dengan melakukan hard reset atau factory reset pada ketiga handphone android tersebut.

Sebelumnya bagi yang belum mengetahui, melakukan hard reset atau factory reset pada sebuah handphone android, akan membuat handphone tersebut kembali pada keadaan semula seperti pada saat handphone tersebut baru saja dinyalakan dari keadaan baru. Jadi semua aplikasi atau game termasuk data nomor telepon yang tersimpan di handphone akan terhapus ketika proses hard reset atau factory reset telah selesai dilakukan. Dan langsung saja, jika mungkin anda mengalami kendala yang sama berikut adalah cara hard reset atau factory reset Samsung Galaxy Young S6310.

Cara Hard Reset atau Factory Reset Samsung Galaxy Young S6310

1. Tekan secara bersamaan tombol volume atas  + tombol home + tombol power
2. Lepaskan jari anda ketika sudah muncul logo Samsung
3. Kemudian pilih pada pilihan "Wipe data/factory reset" (untuk memilih silakan gunakan tombol volume keatas atau kebawah kemudian untuk memilihnya atau OK, gunakan tombol power)
4. Pilih "Yes" dengan tombol volume kebawah kemudian "OK" dengan tombol power
5. Tunggu sampai proses format selesai
6. Setelah itu silakan pilih "Reboot"

Dan jika langkah ke-6 langkah diatas telah berhasil anda ikuti, seharusnya setelah reboot akan anda dapati tampilan handphone anda kembali normal seperti pada saat awal membelinya. Dan sebagai tambahan informasi, jika mungkin anda masih belum begitu paham dengan cara yang dimaksud diatas, anda bisa coba lihat contohnya pada video dibawah ini:


Nah bagaimana dengan video diatas apa sudah membuat anda semakin mudah memahami langkah-langkah hard reset atau factory reset Samsung Galaxy Young S6310 yang dimaksud? Dan langkah-langkah diatas berlaku juga untuk smartphone android lainnya, hanya saja mungkin pada saat ingin masuk ke menu hard reset ada yang berbeda caranya, yaitu maksudnya tombol-tombol yang harus ditekan secara bersamaan mungkin ada yang berbeda, dan mungkin juga ada yang sama.

Dan sekian informasi mengenai Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy Young S6310 kali ini, semoga bisa membantu bagi sobat Olah Warta semua yang mengalami kendala pada handphone android Samsung Galaxy Young S6310 nya.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats