www.olahwarta.com

21 July 2014

Peta Rute Mudik Alternatif Hindari Jembatan Comal

Pradipta Karina

Peta Rute Mudik Alternatif Hindari Jembatan Comal - Seperti telah kita ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu jembatan comal yang merupakan jalur penghubung utama antara Comal dan Pekalongan di jalur utara pantai Jawa (Pantura) mengalami amblas. Dan hingga kini jembatan comal masih belum bisa dilalui oleh kendaraan yang menuju Jakarta maupun sebaliknya kendaraan yang dari Jakarta menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hingga tulisan ini dibuat masih belum ada informasi kepatian mengenai kapan perbaikan jembatan Comal akan selesai.

Kerusakan akibat amblasnya jembatan Comal tersebut tentu saja membuat pengguna jalan harus mencari jalur alternatif yang tentunya membuat jarak perjalanan pun bertambah lebih jauh dari biasanya. Perbaikan jembatan yang masih berlangsung hingga kini, sedikit banyak membuat para calon pemudik tentu resah, karena harus mencari jalur alternatif pada saat mudik nanti. Terutama bagi para calon pemudik yang menggunakan pribadi, mereka harus bersiap dengan segala kondisi seandainya hingga puncak arus mudik nanti jembatan Comal masih belum juga rampung dikerjakan.

Para pengguna kendaraan pribadi harus bersiap untuk menempuh jalur alternatif seandainya Jembatan Comal masih belum bisa dilalului kendaraan. Dan sebagai persiapan tersebut tentu tidak ada salahnya dari sekarang para calon pemudik sudah mencari informasi mengenai Peta Rute Mudik Alternatif Hindari Jembatan Comal, agar pada saat hari H mudik nanti tidak mengalami kesulitan dalam hal mencari jalan alternatif. Kemacetan panjang bukan tidak mungkin terjadi pada arus mudik nanti jika jembatan Comal benar-benar belum siap dilalui kendaraan, baik kendaraan kecil maupun kendaraan besar.

Jadi mengatisipasi hal tersebut, tent sangat baik bagi para calon pemduik untuk terus memantau informasi seputar jembatan Comal tersebut, juga mengenai informasi arus mudik terbaru dan terkini. Sudah cukup banyak tentunya cara-cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan update informasi terbaru seputar arus mudik 2014. Bisa melalui siaran televisi, radio, maupun melalui situs-situs jejaring sosial media seperi facebook dan twitter. Banyak lembaga resmi seperti misal TMC Polda Metro Jaya yang selalu memberikan update terbaru seputar arus mudik, nah silakan follow akun tersebut agar anda bisa dengan mudah memantau situasi dan kondisi arus mudik melalu smartphone anda.

Selain dari lembaga-lembaga resmi, biasanya pengguna-pengguna akun pribadi di jejaring sosial juga akan turut melakukan update informasi terkini seputar arus mudik. Dan mengenai Peta Rute Mudik Alternatif Hindari Jembatan Comal, terdapat cukup banyak jalur alternatif yang dapat ditempuh. Jalur-jalur tersebut meliputi jalur pertama dari Asemdoyong ke Tegalmlati; jalur kedua, Tegalmlati-Jatiredjo; jalur ketiga, Prompong-Ambo Kulon; jalur keempat, Ambo Wetan-Pasar Uli; jalur kelima, pos Sipait-pospam Comal; jalur keenam, pospam Comal-Ujunggede; dan jalur ketujuh, Ujunggede-Banjardawa

Bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua yang berasal dari arah timur, di Jalan Ahmad Yani belok kanan melewati perempatan Ismoyo, lalu lurus ke pos polisi Comal. Alternatif lainnya yaitu di perempatan Ismoyo lewat Jalan Raya Comal-Pemalang. Dan begitu juga sebaliknya, jalur tersebut dapat dilalui pengguna sepeda motor dari arah barat. Jalur alternatif lainnya, dari Jalan Raya Comal bisa lewat Karangbrai, Desa Blimbing, kemudian kembali ke Jalan Raya Comal. Atau dari Desa Blimbing bisa langsung ke Jalan Gatot Subroto, Kota Pemalang. Dari Jalan Raya Comal atau Jalan Gatot Subroto juga bisa melewati Karangbrai, kemudian lewat Kesesi dan tembus Kajen, Pekalongan. Dinas Perhubungan sudah memasang rambu petunjuk jalur alternatif di Pemalang dan Pekalongan.

Itulah tadi informasi mengenai beberapa Peta Rute Mudik Alternatif Hindari Jembatan Comal, semoga dapat menjadi acuan bagi anda semua yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman. Dan sebagai penutup informasi, dibawah ini dapat anda simak juga Peta Rute Alternatif Hindari Jembatan Comal.

Jalur Alternatif Hindari Jembatan Comal
Gambar: detik.com

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats