www.olahwarta.com

19 July 2014

Peta Mudik 2014 Sumatera dan Jawa

Pradipta Karina

Peta Mudik 2014 Sumatera dan Jawa - Bulan Ramadhan sudah memasuki minggu-minggu akhir yang berarti sebentar lagi umat Islam diseluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Seperti telah disinggung di beberapa tulisan-tulisan sebelumnya bahwa seperti kita ketahui di Indonesia selalu terjadi tradisi mudik setiap jelang hari Raya Idul Fitri. Dan lonjakan pemudik setiap menjelang hari Raya Idul Fitri 1435H pun juga sangat signifikan sekali.

Peta Mudik 2014 Jawa Sumatera

Saking banyaknya calon pemudik yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halaman, dari tahun ke tahun seringkali kita saksikan berita mengenai sulitnya mendapatkan tiket untuk mudik. Baik itu tiket pesawat terbang, tiket kereta apai, maupun tiket bus. Untuk tiket kereta api lebaran, beberapa tahun terakhir ini mungkin sudah lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, karena sudah menerepakan pemesanan tiket secara online yang mana para calon pemudik sudah bisa memesan tiket untuk mudik ke kampung halaman jauh-jauh hari secara online, sehingga tidak perlu berdesak-desakan antri di stasiun, bahkan sampai harus menginap, seperti yang pernah terjadi beberapa tahun silam.

Namun begitu, untuk mendapatkan tiket mudik kereta api secara online tersebut masih bukan hal yang mudah. Banyaknya para calon pemudik yang sama-sama ingin memesan tiket, membuat para calon pemudik harus berlomba-lomba untuk lebih cepat dalam memesan tiket. Pengalaman pribadi, pernah saya coba untuk memesan tiket dengan sengaja begadang, karena tiket kereta api lebaran dijual mulai pukul 00.00 WIB. Dan ketika sudah tiba waktunya, saya coba untuk memesan, sudah masukkan data-data namun ternyata masih gagal, entah karena koneksi saya yang kurang cepat atau entah karena saking padatnya server sehingga saya gagal mendapatkan tiket yang ingin saya pesan.

Tahun 2014 ini pun saya juga kembali mencoba untuk memesan tiket kereta api lebaran secara online. Dan kali ini saya mencoba memesannya dengan cara ingin langsung membuka situs resmi PT. Kereta Api dan juga melalui situs jual beli tiket tiket.com. Namun yang lagi-lagi saya harus terima kenyataan gagal mendapatkan tiketnya. Dan kali ini, jangankan memasukkan data-data kedua situs yang saya sebutkan diatas tidak dapat terbuka sama sekali. Padahal koneksi yang saya gunakan boleh dibilang cukup cepat karena saya menggunakan paket internet dengan kecepatan 3Mbps dan pada saat saya memesan tiket, koneksi tersebut benar-benar hanya saya yang menggunakannya, tidak terbagi-bagi dengan pengguna yang lain. Dan lagi-lagi fikiran saya waktu itu hanya menebak-nebak mungkin karena saing banyaknya calon pemesan tiket yang membuka kedua situs diatas secara bersamaan yang membuat situs tersebut menjadi susah diakses.

Sulitnya para calon pemudik dalam mendapatkan tiket lebaran, membuat tidak sedikit para calon pemudik yang memilih mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil pribadi. Ya meskipun banyak juga yang memilih mudik dengan sepeda motor karena alasan ingin lebih hemat atau ingin merasakan sensasinya, dan lain sebagainya. Namun tentu sulit dan mahalnya mendapatkan tiket untuk mudik dapat juga menjadikan para calon pemudik lebih memilih mudik dengan kendaraan pribadi mereka. Dan dari tahun ke tahun, rasanya semakin banyak saja pemudik yang menggunakan kendaraan pribadinya untuk mudik. Hal tersebut terlihat karena dari pengalaman beberapa tahun terakhir, kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan arus balik lebaran semakin meningkat pesat. Hal tersebut tentunya tidak lepas karena semakin banyaknya volume kendaraan yang melintas saat arus mudik dan arus balik lebaran.

Dan sudahlah kita sudahi dulu ngomongin tentang kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan arus balik lebaran, kita kembali ke judul tulisan ini yaitu mengenai Peta Mudik 2014, kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Peta Mudik 2014 yang dapat anda gunakan untuk pegangan pada saat anda melakukan perjalanan mudik nanti. Saat ini memang sudah ada fitur maps/navigation yang tersemat pada ponsel-ponsel pintar / smartphone yang dapat digunakan sebagai panduan dalam melakukan perjalanan, namun tidak ada salahnya anda tetap Download Peta Mudik 2014 Gratis dibawah ini untuk berjaga-jaga manakala ada kendala dengan aplikasi pada smartphone anda tersebut seperti misal hilang signal ditengah perjalanan dan lain sebagainya. Dan langsung saja untuk mengunduh Peta Mudik Gratis 2014, anda dapat lakukan melalui link dibawah ini. Ada dua peta yang dapat anda download, yaitu Peta Mudik Wilayah Sumatera dan Wilayah Jawa-Bali.

Download Peta Mudik 2014 Wilayah Jawa-Bali

Download Peta Mudik 2014 Wilayah Sumatera

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats