www.olahwarta.com

16 July 2014

Pengumuman Hasil SBMPTN 2014

Pradipta Karina

Pengumuman Hasil SBMPTN 2014 - Hari ini rencananya Panitia pusat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 akan mengumumkan hasil seleksi ujian. Para peserta yang sebelumnya telah mengikuti ujian tertulis SBMPTN 2014 dapat melihat pengumuman kelulusannya melalui laman www.sbmptn.or.id yang mana pengumuman tersebut akan dapat diakses mulai pukul 17.00 WIB hari Rabu, 16 Juli 2014. Nah buat yang sudah ikut SBMPTN 2014 jangan samapi lupa untuk cek pengumumannya mulai hari ini ya.

Hasil Pengumuman SBMPTN 2014
Gambar: unpad.ac.id
SBMPTN 2014 sendiri telah diikuti oleh 664.509 peserta lulusan SMA/Sederajat. Dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari setengah juta orang yang mengikuti ujian tertulis tersebut, mereka akan memperebutkan 86.000 jatah kursi PTN yang disediakan oleh 64 kampus Negeri di seluruh Indonesia. Peluangnya tentu sangat kecil sekali jika melihat perbandingan jumlah peserta dan jumlah kursi PTN yang tersedia, namun tentu bagi anda yang sudah ikut seleksi, harus tetap semangat dan optimis bisa menjadi salah satu yang berhasil lolos masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang anda inginkan.

Nah, setelah melihat pengumuman SBMPTN 2014, bagi peserta yang lolos akan melakukan pendaftaran ke kampus tujuan masing-masing. Calon Mahasiswa harus menunjukkan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SBMPTN 2014 dan mengikut segala persyaratan dan waktu yang telah ditetapkan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  yang bersangkutan.

Nah demikian tadi sedikit informasi mengenai cara melihat hasil pengumuman SBMPTN 2014, semoga bermanfaat bagi anda semua yang saat ini sedang menantikan hasil pengumuman SBMPTN 2014. Semoga anda termasuk salah satu yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di kampus yang anda inginkan. Dan tentunya nanti setelah diterima bisa menyerap ilum-ilmu yang diajarkan di kampus anda dapat lulus dengan nilai dan prestasi yang memuaskan.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats