www.olahwarta.com

05 July 2014

Jerman vs Prancis 1-0: Jerman ke Semifinal Piala Dunia 2014

Pradipta Karina

Jerman vs Prancis 1-0: Jerman ke Semifinal Piala Dunia 2014 - Laga pertama babak perempat final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Prancis telah berakhir beberapa saat yang lalu, dimana Jerman berhasil menang tipis atas Prancis dengan skor 1-0. Dengan kemenangan tersebut maka Jerman berhak untuk melaju ke tahap selanjutnya yakni Semifinal Piala Dunia 2014. Sedangkan Prancis harus rela langkahnya terhenti hingga babak perempat final Piala Dunia 2014.

Jerman vs Prancis: Jerman ke Semifinal
Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak oleh pemain belakang Jerman bernomor punggung 5, Mats Hummels pada menit ke-12 babak pertama. Meski kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol, namun hingga berakhirnya pertandingan skor 1-0 untuk kemenangan Jerman tetap tidak berubah. Peluang demi peluang yang didapatkan Prancis banyak yang digagalkan oleh kiper Jerman. Begitu juga, sesekali Jerman melakukan serangan balik, namun dari beberapa peluang yang tercipta, tak satupun yang berbuah menjadi gol.

Selepas terciptanya gol pertama dan satu-satuya pada pertandingan tersebut, Jerman lebih banyak bermain bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Kondisi tersebut membuat Prancis cukup kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Jerman. Serangan demi serangan yang dilancarkan Prancis seringkali kandas oleh barisan pertahanan Jerman dan kecemerlangan penampilan kiper Jerman pada pertandingan tersebut turut memberi andil atas tersingkirnya Prancis dari Piala Dunia 2014.

Kalau boleh dibilang, Manuel Neuer dan juga Mats Hummels adalah pahlawan bagi Jerman pada pertandingan perempat final piala dunia 2014 tersebut. Neuer banyak mengganggalkan tendangan-tendangan dari pemain Prancis yang mengarah ke gawangnya sehingga tak ada satu gol pun yang tersarang ke gawangnya, dan Mats Hummels menjadi pahlawan yang mencetak satu-satunya gol kemenangan Jerman pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2014.

Mampukah Jerman mempertahankan penampilan terbaiknya di babak semifinal Piala Dunia 2014 nanti? Kita tunggu saja kelanjutannya pada Piala Dunia 2014 ini. Simak terus blog Olah Warta untuk selalu mendapatkan infromasi-informasi terbaru dan terkini seputar Piala Dunia 2014 dan berita-berita terbaru dan terkni lainnya.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats