www.olahwarta.com

09 July 2014

Hasil Pertandingan Brazil vs Jerman: 1 - 7

Pradipta Karina

Hasil Pertandingan Brazil vs Jerman: 1-7 - Jerman berhasil memastikan diri menjadi finalis pada Piala Dunia 2014 ini dengan mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor telak 1-7. Hasil yang tentu diluar prediksi para pengamat dan penggemar sepakbola diseluruh dunia tentunya. Siapa sangka, tuan rumah Brazil harus gagal merebut gelar Juara Piala Dunia 2014 dengan dipermalukan dihadapan puluhan ribu pendukungnya yang hadir secara  langsung di stadion.


Hasil Brasil vs Jerman
Gambar: goal.com
Entah apa yang terjadi dengan tim Brazil, kehilangan Neymar yang absen karena mengalami cidera saat bermain pada babak perempat final Piala Dunia 2014, juga kehilangan salah satu benteng pertahanannya, Thiago Silva yang absen karena akumulasi kartu kuning, permainan Brasil menjadi tidak dapat berkembang dan pertahanan Brasil berkali-kali menjadi bulan-bulanan para pemain Jerman. Hasil yang tentu membuat para pendukung tuan rumah menjadi terdiam membisu.

Pada babak pertama, permainan Brasil boleh dibilang buruk. Seringkali kehilangan bola, dan barisan pertahanan Brasil pun beberapa kali dibuat keteteran oleh aksi-aksi pemain Jerman. Di babak pertama, Brasil sudah harus tertinggal jauh 5 gol atas Jerman. Gol pembuka kemenangan Jerman diciptakan oleh Muller pada menit ke-11 babak pertama. Setelah itu terjadi hal yang tentu membuat mental pemain Brasil menjadi down dimana dalam 4 menit Brasil harus kebobolan 3 gol. Yakni pada menit ke 23,24, dan 26 babak pertama, Miroslav Klose dan Toni Kroos berhasil menyarangkan gol ke gawang Brasil yang dikawal Julio Cesar.

Tidak berhenti sampai disitu, 3 menit setelah gol keempat tercipta, Sami Khedira menambah derita tim Brasil dengan kembali mencetak gol. Kedudukan pun menjadi 0-5 untuk keunggulan Jerman, dan hasil tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Brasil berusaha mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, beberapa peluang tercipta namun masih belum bisa memecah kebutunan, karena kecemerlangan penampilan kiper Jerman.

Terlalu asik menyerang, justru kembali berbuah petaka bagi Brasil setelah Andre Schurrle yang belum lama masuk lapangan menggantikan Klose berhasil menambah keunggulan bagi Jerman menjadi 0-6 pada menit ke 69. Sepuluh menit kemudian, Schurrle kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan semfinal Piala Dunia 2014 tersebut sekaligus menjadi gol ketujuh bagi Jerman. Gol hiburan bagi Brasil akhirnya tercipta pada menit 90 melalui tendangan keras terarah oleh Oscar. Hasil akhir pertandingan Brasil vs Jerman pun menjadi 1-7 untuk keunggulan Jerman.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats