www.olahwarta.com

02 July 2015

Cara Membuat Email Gmail, Blog, Facebook

Cara Membuat Email Gmail, Blog, Facebook - Halo sobat Olah Warta, melalui tulisan ini admin ingin berbagi informasi yang untuk sebagian besar orang sepertinya sudah tau dan sudah tidak begitu memerlukan informasi ini, namun tidak sedikit pula orang-orang yang sampai saat ini masih belum mengetahui mengenai informasi ini. Dan mengenai hal apakah informasi tersebut? Yaitu mengenai tutorial Cara membuat Email, Blog, dan juga Facebook.

Cara Membuat Email Gmail
Membuat email tentu saja merupakan hal yang mudah bagi kebanyakan orang sekarang ini, karena hampir rata-rata semua pengguna smartphone kini memiliki akun di situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan situs-situs lainnya dimana situs-situs sosial media selalu meminta agar kita memasukkan email yang aktif ketika melakukan pendaftaran. Namun, anda harus percaya bahwa tidak sedikit orang yang masih belum mengetahui Cara Membuat Email di Gmail dan di situs-situs lain seperti Yahoo, atau Aol.

Bisa ditebak dong, kalo membuat email saja masih belum mengetahui caranya, apalagi Cara Membuat Facebook atau Cara Membuat Blog? Seperti pada tulisan sebelumnya diatas, membuat blog dan atau Facebook tentu tidak bisa terlepas dari membuat email jika kita belum memiliki email. Nah untuk itu pada tulisan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai cara membuat email di Gmail terlebih dahulu, yang kemudian nantinya diusahakan dilanjutkan sekalian dengan informasi mengenai info Cara Membuat Blog dan atau Cara Membuat Facebook pada tulisan-tulisan selanjutnya.

Nah, sudah untuk membuat sebuah akun email di Gmail, anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

I. Pertama silakan anda buka situs www.gmail.com atau mail.google.com, dan anda akan mendapati tampilan seperti gambar dibawah ini. Dan silakan anda pilih atau klik pilihan "Create An Account".

Cara Membuat Email Gmail

II. Setelah anda klik pilihan tersebut maka anda akan diarahkan ke halaman form pendaftaran akun gmail seperti pada gambar dibawah ini, dan silakan anda isi data-data yang diperlukan.

Keterangan gambar diatas:
  1. Isi dengan Nama Depan Anda
  2. Isi dengan Nama Belakang Anda
  3. Isi dengan nama email yang anda inginkan, misalkan anda ingin punya alamat email dengan nama (namaemailanda@gmail.com), maka anda cukup mengisinya dengan "namaemailanda" saja pada kotak tersebut, dan pastikan nama yang anda pilih masih tersedia.
  4. Isi dengan password yang mudah anda ingat namun kira-kira sulit ditebak orang lain. Password minimal terdiri dari 8 karakter, anda bisa menggunakan kombinasi huruf + angka + karakter khusus untuk memperkuat keamanan akun anda.
  5. Isikan kembali password yang anda ketikkan sebelumnya
  6. Isi dengan bulan kelahiran kemudian tanggal kelahiran dan tahun kelahiran anda.
  7. Pilih jenis kelamin anda, Laki-laki atau Perempuan
  8. Nomor HP anda, boleh saja anda kosongkan dan bisa diisi nanti.
  9. Email alternatif, ini juga bisa anda kosongkan saja.
  10. Masukkan angka atau huruf yang tertara pada gambar Captcha diatasnya.
  11. Silakan centang pilihan tersebut yang artinya anda patuh terhadap semua syarat dan ketentuan dari gmail.
  12. Lalu lanjutkan dengan klik "Next Step".
III. Jika semua proses diatas benar sesuai petunjuk, maka seharusnya anda akan berhasil membuat email baru anda, dan akan diarahkan ke halaman setting untuk akun google plus anda. Pada halaman ini, anda bisa langsung lewati saja dengan kembali menekan tombol atau pilihan "Next Step" seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Membuat Email Gmail

IV. Dan anda akan masuk pada halaman pemberitahuan bahwa email anda telah berhasil dibuat seperti pada gambar berikutnya dibawah ini.

Cara Membuat Email Gmail

V. Dan jika anda sudah sampai pada gambar terakhir diatas, berarti anda telah berhasil membuat email baru di Gmail. Klik aja tombol Continue to Gmail maka anda akan segera mengetahui menu-menu yang tersedia pada layanan email google. Dan sebagai informasi, anda memiliki kapasitas penyimpanan atau penerimaan sebesar 15GB di gmail. Selain itu, dengan 1 email yang telah berhasil anda buat tersebut, dapat anda gunakan untuk masuk ke situs-situs milik google lainnya, seperti youtube, google adsense, google webmaster, blogger, dan situs-situs atau layanan-layanan dari google lainnya.

Nah, sekian dulu informasi mengenai Cara Membuat Email di Gmail kali ini, kedepan semoga bisa lekas membuat tutorial informasi lainnya mengenai Cara Membuat Blog di Blogger.com, atau sebetulnya dengan email Gmail yang telah berhasil anda buat andapun bisa langsun mencobanya sendiri. Selain itu nantinya diusahakan juga untuk membuat tutorial cara membuat atau mendaftar akun Facebook. Semoga saja bisa lekas terlaksana dan tidak keburu terserang virus males, hehehe.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats