www.olahwarta.com

11 July 2014

Ahmad Dhani Kembali Sindir Jokowi Kucing Kampung?

Pradipta Karina

Ahmad Dhani Kembali Sindir Jokowi Kucing Kampung? - Ahmad Dhani, seorang musisi yang kita kenal sebagai sosok yang cukup banyak muncul dengan kontroversi sepertinya kembali akan menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Beberapa waktu yang lalu kita ketahui bersama Ahmad Dhani sempat menjadi banyak bahan omongan dan perbincangan di dunia maya perihal penampilannya di video klip yang dikatakan mirip dengan penampilan pemimpin Nazi.

Twitter Ahmad Dhani Prasetyo
Gambar: solopos.com
Dan kini, sepertinya Ahmad Dhani akan bersiap kembali menjadi bahan pembicaraan dan mungkin juga bahan cemoohan di dunia maya akibat statement atau kicauannya di situs microblogging Twitter. Ahmad Dhani sempat berkicau atau membuat Tweet “Kucing kampung di bawa ke Mekah…pulang tetep jadi kucing kampung. Kucing Persia dimanapun berada , tetaplah kucing Persia…ADP,”. Entah apa maksud Ahmad Dhani dengan kicauan tersebut, namun tentunya dalam situasi politik yang sekarang ini, kicauan tersebut tentu memunculkan dugaan atau opini bahwa hal tersebut ditujukan ke salah satu Calon Presiden Republik Indonesia.

Dan berikut dapat anda simak berita mengenai hal tersebut yang disalin dari Solopos.com.

SOLO – Musisi Ahmad Dhani memang selalu muncul dengan berbagai kontroversi yang kerap melekat dengan dirinya. Melalui akun Twitter-nya, Ahmad Dhani kembali berkicau seakan menyindir salah satu capres peserta Pilpres 2014. Ia mengatakan bahwa kucing kampung ke Mekah, pulang tetap menjadi kucing kampung. Benarkah pernyataan ini menyindir Joko Widodo (Jokowi)?

Kucing kampung di bawa ke Mekah…pulang tetep jadi kucing kampung. Kucing Persia dimanapun berada , tetaplah kucing Persia…ADP,” demikian kicau Ahmad Dhani di akun Twitternya @AHMADDHANIPRAST yang diunggah Kamis (10/7/2014).

Seperti diketahui, selama masa tenang Pilpres 2014 menjelang hari pemungutan suara, Jokowi lebih memilih menghabiskan waktu dengan melakukan ibadah umrah bersama istrinya, Iriana Ngadijo, serta dua putra-putrinya Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

Walaupun tak menjelaskan lebih lanjut mengenai pernyataannya, namun kata-kata Dhani seakan menyindir Jokowi yang memang berasal dari kampung. Beberapa kali juga Dhani mengatakan Jokowi merupakan sosok yang kampungan dan ndesa.

Sebelumnya, kicauan lain juga dilancarkan oleh mantan suami Maia Estianty ini. Pada masa kampanye, Dhani pernah menyindir Jokowi sebagai pemimpin yang melanggar sumpah jabatan gubernur sebelum 5 tahun menjabat.

Pemimpin yg punya hati adalah pemimpin yg melanggar sumpah jabatan utk menjabat gubernur 5 thn…ADP,” tulis Ahmad Dhani di akun Twitter-nya @AHMADDHANIPRAST yang diposting, Senin (30/6/2014) lalu.

Walaupun tak mengatakan siapa sosok yang dimaksud, namun publik sudah dapat memperkirakan siapakah orang yang Dhani maksud. Seperti yang diketahui, Jokowi saat ini memang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Di tengah-tengah kepemimpinannya, Jokowi dicalonkan oleh PDI Perjuangan sebagai calon presiden RI periode 2014-2019 berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Sumber: http://www.solopos.com/2014/07/10/kucing-kampung-ke-mekah-pulang-tetap-kucing-kampung-sindir-jokowi-518563
Cukup disayangkan memang karena dalam masa yang seperti sekarang ini, sudah seharusnya kita semua, terlebih Ahmad Dhani sebagai publik figur seharusnya bisa menahan diri untuk tidak membuat pernyataan-pernyataan atau tindakan yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Yah, semoga saja sampai dengan pengumuman resmi hasil Pemiliah Presiden maupun sesudahnya nanti, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga semua yang terlibat dalam politik di masa Pemilihan Presiden kali ini, bisa saling legowo nantinya menerima kenyataan siapapun yang menang dan menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke-7.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats