www.olahwarta.com

27 June 2014

YKS TransTV Dihentikan Selamanya

Pradipta Karina

YKS TransTV Dihentikan Selamanya - Acara YKS (Yuk Keep Smile) akhirnya akan dihentikan untuk selamanya. Sebelumnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memberi teguran / peringatan dengan memberhentikan sementara tayangan yang di siarkan oleh TransTV tersebut. Pemberhentian sementara acara YKS tersebut salah satunya terjadi karena banyaknya protes atas tayangan YKS dimana ada salah satu adegan atau sesi yang didalamnya dianggap melecehkan artis dan juga seniman betawi, Benyamin S.

YKS TransTV Dihentikan Selamanya
Gambar: yimg.com
Dan wacana untuk memberhentikan selamanya acara YKS muncul dari TransTV selaku pihak yang menyiarkan tayangan tersebut dengan rencana akan membuat program pengganti. Dan berikut dapat anda simak berita tentang YKS Trans TV dihentikan selamanya yang disalin dari https://id.celebrity.yahoo.com/news/trans-tv-yks-dihentikan-selamanya-150541928.html

Setelah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)  memutuskan menghentikan sementara program Yuk Keep Smile (YKS), pihak Trans TV selaku stasiun yang menyiarkan YKS memutuskan menghentikan acara tersebut untuk selamanya dengan merencanakan tayangan pengganti.

Hal itu dikatakan A. Hadiansyah Lubis, selaku Manager Humas TRANS TV kepada C&R Digital melalui sambungan telepon, Kamis (26/6) malam.
"Iya distop selamanya. Dari pihak kami ada arah ke sana. Tapi untuk pastinya akan kami kabari lagi" ucapnya.

Bentuk program pengganti YKS  dikatakan Hadiansyah masih komedi. Namun formatnya berbeda dengan YKS.  Hadiansyah juga memastikan YKS tidak "Ganti Baju" seperti saat program Empat Mata bermasalah dan diganti dengan Bukan Empat Mata.
"Kami setiap ramadan memang menyuguhkan acara komedi. Format yang nanti kami sajikan bukan YKS," tegasnya.

Lantas pertanyaannya adalah apakah Trans TV tidak sayang dengan memberhentikan YKS untuk selamanya? Mengingat program YKS merupakan salah satu tayangan yang paling banyak digemari.
"Ada hikmah yang kami dapat dari kejadian ini. Semoga ke depannya kami bisa menyajikan program yang lebih baik," ucapnya.

Seperti diketahui Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sudah menjatuhkan sanksi penayangan YKS diberhentikan sementara terhitung tanggal 28 Juni – 1 Agustus 2014 terkait siaran YKS pada tanggal 20 Juni 2014 yang dinilai menjatuhkan martabat manusia, dalam hal ini almahrum Benyamin Sueb.
Demikian informasi mengenai tayangan YKS Diberhentikan Selamanya, semoga hal ini juga bisa menjadi pelajaran bagi stasiun-stasiun tv yang lainnya juga termasuk semua yang terlibat dalam acara yang serupa, semoga kedepan bisa lebih membuat dan memberikan tontonan yang dapat diambil pelajarannya namun dengan cara yang tetap menghibur. Harapan admin, semoga kedepan layar kaca Indonesia akan kembali dihiasi dengan tontonan-tontonan yang berbobot, yang bisa membuat semua yang menyaksikannya bisa mengambil pelajaran dari apa yang dilihatnya, dengan format yang tetap santai dan mengibur.

1 comments:

  1. nanti muncul Bukan YKS, Masih YKS dll :D

    ReplyDelete

 

Follow / Add Me

Stats