www.olahwarta.com

27 June 2014

Roy Suryo vs Ahok: Ahok Kurang Sehat, Silakan Berobat ke RS Jiwa

Pradipta Karina

Roy Suryo vs Ahok - Suasana politik Indonesia saat ini sedang cukup panas menjelang pemilihan Presiden 9 Juli 2014 mendatang. Setiap hari dapat kita temukan berita-berita yang isinya saling serang antara kedua Capres yang maju pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014. Banyak sekali para pengguna sosial media yang juga turut memberikan komentarnya atau juga menyebarkan link-link berita mengenai kedua Capres, yang kebanyakan biasanya berita yang dibagikan tersebut adalah berita yang memojokkan salah satu Capres.

Roy Suryo vs Ahok
Gambar: kompas.com
Tergantung, kalo dia pendukung Capres 1 maka biasanya akan sangat sering berbagi informasi / link berita yang boleh dibilang menyudutkan Capres 2. Dan begitu juga sebaliknya, pendukung Capres 2 juga seperti tak mau kalah mencari-cari berita yang negatif tentang Capres 1 kemudian berbagi melalui statusnya. Setidaknya itu yang saya dapati hampir setiap hari ketika membuka akun facebook pribadi saya, dan juga akun-akun facebook saya yang lain, rata-rata ketika saya login ke fb, di beranda langsung muncul status-stauts seperti yang saya sebutkan diatas.

Nah, dan baru-baru ini ada lagi berita yang tak kalah panasnya dengan berita jelang pemilihan Presiden 2014, yakni berita tentang yang boleh dibilang perseteruan yang terjadi antara Roy Suryo vs Ahok. Perihal apa perseteruan Ahok vs Roy Suryo tersebut? Berikut dapat anda simak langsung salah satu beritanya yang disalin dari kompas.com

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menganggap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sedikit kurang sehat. Roy juga menganggap pernyataan Basuki kekanak-kanakan.

"Lebih baik berkata jujur bilang ke masyarakat yang sebenarnya soal Taman BMW ini," kata Roy Suryo seusai melakukan pengecekan di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/6/2014).

"Ahok ini kurang sehat, silakan berobat ke Puri Nirmala (rumah sakit jiwa di Yogyakarta), gratis. Silakan istirahat di sana Rumah Sakit Neurologi Yayasan Puri Binangun, ini bukan sama sekali cari popularitas. Enggak baiklah melakukan gibah dan suudzon di bulan Ramadhan," ujar Roy Suryo.

"Bilang kepada masyarakat kesalahan ada di mereka (Pemprov DKI), saya tidak perlu menanggapi statement kekanak-kanakan dari Ahok dengan terlalu serius," cetus Roy lagi.

Namun, ketika ditanyai lebih lanjut apakah dia menganggap Ahok kurang waras, Roy menolaknya. "Saya enggak bilang kurang waras, tapi kurang sehat," kilah Roy sambil tersenyum sinis.

Roy Suryo mengaku bakal berhati-hati dalam melakukan verifikasi atas permasalahan tersebut, tanpa menyangkutkannya ke urusan pribadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Roy Suryo dan Ahok—demikian Basuki biasa disapa—sempat terlibat "perang statement" terkait rencana pembongkaran Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dan penyediaan lahan untuk stadion pengganti di kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Terkait polemik ini, Ahok berharap Roy Suryo dapat segera mengeluarkan surat rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus. Ahok meyakini Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan stadion pengganti di Taman BMW sesuai dengan syarat yang diminta Menpora.

Ahok menegaskan, rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus harus segera dikeluarkan agar proyek MRT dapat selesai tepat waktu. Apalagi, proyek pembangunan MRT bukan milik Pemprov DKI saja, melainkan juga melibatkan pemerintah pusat.

"Karena itu, harusnya pusat yang desak kamu (Roy). Gue mah santai aja. Kalaupun (stadion) tidak bisa dibongkar, ya tunggu, 3,5 bulan lagi juga sudah enggak ada Roy Suryo lagi di kementerian," ujar Ahok, Rabu, 25 Juni lalu.

Ahok kembali menegaskan bahwa ia tidak pernah mendesak Roy untuk mengeluarkan rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus. Menurut dia, yang meminta rekomendasi bukanlah dia, melainkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang telah disepakati sebelumnya dengan Roy.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2014/06/27/1416304/Roy.Suryo.Ahok.Kurang.Sehat.Silakan.Berobat.ke.RS.Jiwa

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats