www.olahwarta.com

09 June 2014

Kertas Contekan Jokowi Saat Debat Capres?

Pradipta Karina

Kertas Contekan Jokowi Saat Debat Capres? - Debat Capres tahapan pertama telah usai digelar beberapa waktu yang lalu. Ada sedikit hal yang mungkin boleh dibilang sebuah insiden, dimana pada saat acara Debat Capres akan segera dimulai, ketika semua kandidat dan orang yang hadir pada acara tersebut berdiri mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, ada pemandangan yang cukup menggelitik yakni ketika terlihat sebuah selipan kertas di jas Jokowi.

Hal tersebut kini menjadi bahan perbincangan yang cukup ramai di media Internet. Banyak yang bilang bahwa kertas itu adalah kertas contekan Jokowi, dan banyak lagi kata-kata lainnya yang digunakan untuk mengomentari insiden tersebut. Entahlah apa sebenarnya kertas yang terselip di Jas Jokowi tersebut, hingga tulisan ini dibuat admin belum mendapatkan informasi tentang klarifikasi dari Jokowi maupun dari tim sukses Jokowi - Jusuf Kalla.

Insiden tersebut terjadi bermula ketika kedua pasangan kandidat naik keatas panggung dan usai bersalaman kedua pasangan langsung menuju ke podiumnya masing-masing. Saat itu Jokowi hendak mengeluarkan sebuah kertas, namun secara bersamaan moderator acara Debat Capres malam itu memberikan himbauan kepada kedua pasang kandidat dan juga seluruh hadirin yang hadir pada malam tersebut untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Jokowi pun secara reflek hendak memasukkan kembali kertas tersebut kedalam jasnya, namun sayang ternyata kertas tersebut tidak masuk dengan sempurna dan terlihat menyelip di jas yang dikenakan Jokowi malam itu.

Entahlah apa sebenarnya isi kertas tersebut, namun gara-gara insiden tersebut, kini tidak sedikit para pengguna sosial media yang membuat status mengenai insiden tersebut. Dan ada juga yang telah membuat sebuah thread di salah satu forum yang sangat terkenal di Indonesia yaitu Kaskus.Co.ID mengenai insiden kertas Jokowi yang terselip tersebut.

Yah, semoga saja hal tersebut tidak kembali menjadi bahan untuk saling menjatuhkan antar pasangan yang sedang bersaing menuju kursi RI 1 dan RI 2 tersebut. Semoga para pendukung masing-masing pasangan dan juga tim sukses dari masing-masing pasangan tidak berlebihan dalam melakukan hal-hal atau tindakan yang dimaksudkan untuk memenangkan kandidatnya masing-masing. Semoga semuanya dapat bersaing dengan damai tanpa perlu saling serang seperti yang sudah terjadi selama ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats