www.olahwarta.com

19 June 2014

Juara Bertahan Spanyol dan Australia Tersingkir

Juara Bertahan Spanyol dan Australia Tersingkir - Spanyol yang merupakan juara Piala Dunia 2010, harus menjadi tim pertama yang tersingkir pada ajang Piala Dunia 2014 setelah pada pertandingan dinihari tadi kembali menelan kekalahan atas Chile. Pada pertandingan tersebut Spanyol bahkan tak mampu mencetak gol ke gawang Chile dan menyerah dengan skor 0-2. Hal tersebut tentu jauh dari prediksi para pengamat dan penggemar sepakbola, mengingat Spanyol dan Belanda adalah 2 tim yang di favoritkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Dengan kemenangan yang diraih Chile dinihari tadi, tidak hanya membuat sang juara bertahan harus mengemas koper lebih dini, namun 1 tim lainnya di Grup B juga harus mengalami hal yang sama. Australia juga menjadi tim yang otomatis gugur pada Piala Dunia 2014 meski masih menyisakan laga kontra Spanyol di pertandingan terakhir Grup B nanti. Dan itu artinya Belanda dan Chile menjadi 2 tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Juara Bertahan Spanyol dan Australia Tersingkir
Kejadian serupa juga terjadi pada Piala Dunia 2010 yang lalu, dimana saat itu Italia yang berstatus sebagai Juara Piala Dunia 2006 gagal lolos dari tahapan Grup dan menjadi juru kunci Grup F kala itu. Dan kini kembali lagi terulang sejarah dimana sang juara bertahan harus gugur pada babak penyisihan Grup. Masyarakat Spanyol dan juga para pendukung tim Spanyol dari seluruh dunia tentu merasa kecewa dan tidak menyangka tim yang didukungnya akan tersingkir begitu cepat.

Well, namun itulah sebuah permainan sepakbola, dimana data diatas kertas tidak dapat selalu dijadikan jaminan di lapangan. Diatas kertas sebuah tim bisa saja unggul atas lawan, namun fakta dilapangan bisa jauh berbeda seperti yang terjadi pada Spanyol kali ini. Salah satu tim yang di favoritkan akan lolos ke babak selanjutnya namun pada kenyataannya Spanyol sudah harus gugur pada pertandingan keduanya di Piala Dunia 2014 kali ini. Meski masih menyisakan 1 pertandingan lagi di Grup B, tentu saja hal tersebut sudah tidak mempengaruhi langkah Spanyol di Piala Dunia 2014.

Dan bagi para pendukung Spanyol, tentu tak perlu bersedih hati. Dalam sebuah permainan memang akan selalu terjadi kalah dan menang, itu hal yang biasa. Para pemain Spanyol tentu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan, namun tentunya memang tidak mudah mengingat lawan yang dihadapi sama-sama memiliki ambis yang sama untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Demikian informasi kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar sepakbola.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats