www.olahwarta.com

21 June 2014

Italia Kalah, Inggris Tersingkir, Kosta Rika Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2014

Italia Kalah, Inggris Tersingkir, Kosta Rika Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2014

Pertandingan lanjutan Grup D Piala Dunia 2014 antara Italia vs Kosta Rika telah berakhir beberapa saat lalu. Kosta Rika yang pada pertandingan pertamanya membuat kejutan dengan membungkam Urugay 3-1 kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Italia dengan skor tipis 0-1. Hasil tersebut membuat kuda hitam Grup D tersebut memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014. Hasil yang tentu banyak diluar perkiraan para pengamat dan pecinta sepakbola mengingat Kosta Rika diatas kertas dianggap menjadi tim terlemah di Grup D.

Selain membuat Kosta Rika menembus babak 16 besar, kemenangan tipis atas Italia tersebut membuat salah satu raksasa sepakbola, Inggris, menyusul Spanyol dan Australia untuk angkat koper lebih awal pada Piala Dunia 2014. Meski Inggris masih menyisakan 1 pertandingan yakni melawan Kosta Rika yang baru saja kembali membuat kejutan, namun apapun hasil pada pertandingan Inggris vs Kosta Rika tak akan mampu menolong Inggris untuk lolos.

Piala Dunia 2014
Inggris yang saat ini menjadi juru kunci Grup D dengan 2 kali kekalahan, seandainya menang pada pertandingan terakhir melawan Kosta Rika nanti, hanya bisa mengumpulkan 3 poin saja, yang mana poin tersebut sama dengan yang diraih oleh Italia dan Uruguay. Italia vs Uruguay akan bertemu di pertandingan terakhir yang akan berlangsung bersamaan dengan pertandingan Inggris vs Kosta Rika. Dapat dipastikan Italia atau Uruguay masing-masing minimal akan mengkoleksi 4 poin di akhir babak penyisihan Grup nanti, untuk itulah hasil apapun yang diraih Inggris saat melawan Kosta Rika nanti tidak akan bisa membawa Inggris ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

1 tiket ke babak selanjutnya dari Grup D praktis menjadi rebutan atanra Italia dan Uruguay. Italia vs Uruguay akan melakukan pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup pada hari Selasa, 24 Juni 2014 mendatang. Pertandingan Final bagi kedua negara mengingat pertandingan tersebut akan sangat menentukan langkah masing-masing negara di Piala Dunia 2014 kali ini. Italia mungkin sedikit lebih diuntungkan, karena jika mampu menahan imbang Uruguay, maka Italia lah yang akan lolos ke babak selanjutnya karena keunggulan selisih gol. Sedangkan Uruguay tak memiliki pilihan apapun selain menang atas Italia, jika ingin terus melanjutkan langkahnya pada Piala Dunia 2014 ini.

Milik siapakah 1 tiket ke babak 16 besar di Grup D nanti? Kita tunggu saja hasilnya pada tanggal 24 Juni 2014 mendatang. Akankah Italia mengulang sejarah 4 tahun silam yakni tak mampu lolos dari babak penyisihan Grup? Mampukah Uruguay mempertahankan langkahnya di Piala Dunia 2014? Menarik untuk ditunggu tentunya pertandingan Italia vs Urugay nanti. Jangan lupa, siaran langsung Italia vs Uruguay akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2014 pukul 23.00WIB.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats