www.olahwarta.com

18 June 2014

Isi Percakapan Megawati - Jaksa Agung Yang Bocor

Pradipta Karina

Isi Percakapan Megawati - Jaksa Agung Yang Bocor - Beralih ke berita politik, saat ini sedang ada informasi yang sepertinya akan menyita perhatian banyak orang. Informasi tersebut adalah beredarnya berita tentang bocornya percakapan yang diduga dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dengan Jaksa Agung Basyrief Arief. Percakapan tersebut diduga membincarakan tentang permintaan Megawati agar tidak menyeret nama Joko Widodo (Jokowi) dalam kasus TransJakarta.

Percakapan Megawati - Basyrief Arief
Selebaran yang dibagikan Ketua Progres 98, Faisal Assegaf / Gambar: kompas.com
Dalam kasus TransJakarta sendiri, saat ini sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni mantan ketua Dishub DKI, Udar Pristono. Adalah Ketua Progres 98, Faizal Assegaf yang mengaku mendapatkan transkrip rekaman percakapan yang diduga dilakukan oleh Megawati dan Basyrief Arief tersebut. Menurut informasi, rekaman tersebut terjadi pada tanggal 3 Mei 2014 pukul 23.09 WIB, dimana rekaman tersebut berdurasi selama 3 menit 12 detik.

Lantas benarkah dua orang yang melakukan percakapan dalam rekaman tersebut adalah benar Megawati dan Jaksa Agung Basyrief Arief? Saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kebenaran mengenai siapa yang ada pada percakapan tersebut. Dan berikut dapat anda simak isi percakapan yang dibeberkan oleh Faizal Assegaf pada saat memberikan keterangan pers di kantor Kejaksaan Agung Jakarta, pada hari ini tadi Rabu, 18 Juni 2014. Dan informasi transkrip rekaman dibawah ini admin salin dari situs inilah.com.

Basrief Arief: ... Terima kasih bu, arahannya sudah saya terima, langsung saya rapatkan dengan teman-teman..."

Megawati: "... Itu anu, sampean jangan khawatir, soal media saya serahkan ke Pak Surya, nanti beliau yang berusaha meredam..."

Basrief Arief: "... Makasih bu, eskalasi pemberitaan beberapa hari agak naik, tapi alhamdulillah trendnya mulai menurun. Tim kami sudah menghadap Pak Jokowi meminta yang bersangkutan agar tidak terlalu reaktif ke media massa..."

Megawati: "... Syukurlah kalau begitu, intinya jangan sampai masalah ini (kasus TransJakarta) melemahkan kita, bisa blunder hadapi Pilpres, tolong diberi kepastian, soal teknis bicarakan langsung dengan Pak Trimedia dan mas Todung, aku percaya sama sampaean..."

Basrief Arief: "... Tadi sore kami sudah berkoordinasi, insyallah semuanya berjalan lancar, mohon dukungan dan doanya Bu, saya akan berusaha maksimal, Pak Trimedia juga sudah menjamin data-datanya..."

Megawati: "... Amien, semua ini ujian, semoga tidak berlarut-larut, apa sih yang ga dipolitisir, apalagi situasi kini makin dinamis, tapi saya percaya sampean dan kawan-kawan bisa meyakinkan ke media, saya percaya bisa diatasi, jangan kasus ini Pak Jokowi jadi terseret dan membuat agenda kita semua berantakan..."

Basyrief Arief: "... Insyallah saya usahakan, sekali lagi terima kasih kepercayaan ibu kepada saya dan teman-teman, kita komit kok Bu, untuk urusan ini (kasus TransJakarta) saya pasang badan..."


Sumber: http://nasional.inilah.com/read/detail/2110912/ini-isi-percakapan-mega-jaksa-agung-soal-jokowi
Demikian informasi terbaru dari dunia politik yang kedepan mungkin akan menjadi topik yang ramai dibicarakan oleh banyak kalangan baik dari dunia politisi maupun masyarakat awam seperti admin blog Olah Warta ini. Kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai kabar diatas, apakah benar atau tidak bahwa rekaman percakapan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PDIP dengan Jaksa Agung Basyrief Arief.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats