www.olahwarta.com

14 June 2014

Hasil Spanyol vs Belanda 1-5 Robben MOTM

Hasil Spanyol vs Belanda 1-5 Robben MOTM - Pertandingan di Grup B antara sang juara bertahan melawan sang lawan yang mengusung misi balas dendam 4 tahun silam telah usai dimana sang juara bertahan harus rela dicukur 1-5 dinihari tadi. Hasil pertandingan Spanyol vs Belanda berakhir dengan skor 1-5 untuk keunggulan Belanda. 2 gol dari Van Persie dan juga 2 gol dari Arjen Robben ditambah sumbangan satu gol dari Stefan de Vrij berhasil menuntaskan misi balas dendam Belanda atas Spanyol 4 tahun silam.


Seluruh pemain tim Oranje Belanda tampil sangat inmpresif pada pertandingan dinihari tadi. Arjen Robben menjadi Man Of The Match pada pertandingan tersebut. Selain mencetak dua gol untuk Belanda, penampilan Robben pada pertandingan tersebut seringkali membuat pertahanan Spanyol kocar-kacir melalui aksi individu maupun umpan-umpan yang dibuatnya. Robben bahkan nyaris mencetak hat-trick pada pertandingan tersebut jika saja tendangannya dari luar kotak gagal ditepis oleh Casillas.

Spanyol sempat lebih dahulu unggul ketika pada menit ke-27 Xabi Alonso berhasil mencetak gol pertama untuk Spanyol melalui tendangan penalti. Namun, kedudukan berhasil disamakan oleh Belanda ketika pada menit ke 44 atau satu menit jelang pertandingan babak pertama usai, Van Persie berhasil mencetak gol pertama untuk Belanda sekaligus gol pertamanya di Piala Dunia 2014 dan membuat kedudukan menjadi 1-1. Hasil tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Arjen Robben yang pada pertandingan tersebut menjadi Man Of The Match, berhasil membalikkan keadaan ketika pada menit ke 53 babak kedua dirinya berhasil mencetak gol pertamanya dan membuat kedudukan berbalik menjadi 1-2 untuk keunggulan Belanda. 11 Menit kemudian, Spanyol kian tertinggal setelah Stefan de Vrij berhasil mencetak gol ketiga untuk Belanda pada pertandingan tersebut. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 1-3 untuk Belanda.

Seolah masih belum puas dengan keunggulan 3-1, Belanda tidak mengendurkan serangannya. Dan hasilnya pada menit ke-72 kembali Van Persie berhasil mencetak gol keempat untuk Belanda sekaligus gol kedua baginya di Piala Dunia 2014. Arjen Robben melengkapi kemenangan Belanda dengan mencetak gol penutup pada pertandingan tersebut pada menit ke-80. Dengan kemenangan tersebut, kini Belanda memimpin klasemen Grup B Piala Dunia 2014 dengan raihan 3 poin bersama dengan Chile yang juga berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama Grup B.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats