www.olahwarta.com

19 June 2014

Hasil Australia vs Belanda 2-3, Video, Review

Hasil Australia vs Belanda 2-3, Video, Review - Meski sempat mengungguli Belanda di babak kedua, namun Australia akhirnya harus menyerah dengan skor 2-3 atas Belanda. Australia bermain dengan cukup baik pada pertandingan yang baru saja berakhir beberapa saat yang lalu, hanya saja penampilan agresif Belanda dibabak kedua memang cukup merepotkan barisan pertahanan Australia dan akhirnya membuat gawang Australia kebobolan.

Kekalahan ini tentu saja membuat peluang Australia untuk dapat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 menjadi sangat-sangat kecil dan bisa saja tertutup jika pada pertandingan selanjutnya antara Spanyol vs Chile yang akan segera berlangsung beberapa saat lagi dapat dimenangkan oleh salah satu tim, dan bahkan seandainya terjadi hasil imbang pada pertandingan Spanyol vs Chile pun juga akan memupuskan harapan Australia untuk dapat bertahan pada Piala Dunia 2014.

Hasil Australia vs Belanda 2-3, Video, Review
Meski kalah, namun permainan Australia beberapa saat yang lalu sangat layak mendapatkan apresiasi. Australia bermain dengan cukup berani, dan bahkan tak jarang beberapa kali para pemain Australia membuat repot barisan pertahanan Belanda. Australia berani bermain menyerang ke pertahanan musuh dan tidak hanya bermain bertahan meski berhadapan dengan tim besar seperti Belanda. Namun, hasil akhir memang masih belum berpihak terhadap Australia dimana akhirnya Australia harus kembali menelan kekalahan kedua di Piala Dunia 2014.

Belanda berhasil membuka gol pada menit ke 20 babak pertama melalui aksi Robben yang membawa bola dari tengah lapangan dan berhasil menyarangkan gol ke gawang Australia melalui tendangan kerasnya yang tidak dapat di antisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Australia. Namun, hanya berselang 1 menit, Australia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang tak kalah cantik dengan yang dibuat Robben sebelumnya, melalui tendangan voli yang dilakukan oleh Tim Cahill pada menit ke 21. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Australia sempat unggul atas Belanda pada menit ke 54 setelah kapten tim Australia, Mile Jedinak berhasil mengeksekusi tendangan pinalti dengan sempurna. Namun seperti pada babak pertama, kini gantian Belanda yang tak butuh waktu lama untuk kembali menyamakan kedudukan. 4 menit setelah gol kedua Australia tercipta, langsung dibalas kembali oleh gol Van Persie yang lolos dari jebakan offside dan berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang Australia pada menit ke 58. Kedudukan pun kembali menjadi imbang 2-2.

10 menit kemudian gol kemenangan Belanda akhirnya tercipta melalui gol yang dicetak oleh Memphis Depay pada menit ke-68. Meski masih tercipta banyak peluang setelah gol tersebut terjadi, namun tidak ada lagi tambahan gol hingga pertandingan usai. Dan Belanda pun kembali meraih kemenangan pada pertandingan keduanya di Piala Dunia 2014. Kemenangan tersebut sekaligus membuat peluang Belanda untuk lolos ke babak selanjutnya menjadi sangat besar, bahkan bisa dibilang 99% Belanda yang memang di favoritkan untuk lolos dari Grup B, akan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats