www.olahwarta.com

09 June 2014

Debat Capres Jokowi vs Prabowo

Pradipta Karina

Debat Capres Jokowi vs Prabowo - Hari ini atau tepatnya beberapa saat lagi akan digelar acara debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang akan diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada pukul 19.30 WIB. Acara Debat Capres tersebut rencananya akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi seperti SCTV, Indosiar, dan BeritaSatu. Para pembaca tentu sudah pada mengetahui siapa dua pasang Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang akan melangsungkan debat malam nanti dong?

Debat Capres Jokowi vs Prabowo
Gambar: tribunnews.com
Yup benar sekali, siapa lagi kalau bukan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dan satu lagi Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, karena pemilihan Presiden Indonesia tahun 2014 ini hanya diisi dua pasang kandidat tersebut. Debat Capres ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memang merupakan salah satu tahapan dalam pilpres. Debat Capres jelang Pemilihan Presiden 2014 sendiri rencananya akan melalui 5 kali tahapan.

Pada acara Debat Capres yang pertama malam ini nanti, topik yang akan diusung adalah "Pembangunan demokrasi, pemerintahan yang bersih, dan kepastian hukum". Menurut informasi dari berbagai media, kedua pasangan menyatakan telah siap untuk menghadapi Debat Capres yang akan digelar malam nanti. Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan mengeluarkan jurus kreatifnya pada acara Debat Capres tahapan pertama malam nanti.

Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Hatta Rajasa menyatakan tidak melakukan persiapan apapun untuk menghadapi Debat Capres malam ini. Hatta menilai bahwa tidak ada meteri yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi Debat Capres edisi pertama malam nanti dan menyatakan bahwa sudah menguasai meteri yang akan dibahas, karena menurutnya materi tersebut sudah ada dalam kehidupan kesehariannya.

Nah mungkin itu saja informasi jelang Debat Capres yang akan dilaksanakan beberapa saat lagi. Harapan admin sebagai masyarakat awam adalah semoga selepas acara Debat Capres malam ini nanti, tidak semakin memperkeruh suasana politik yang saat ini boleh dibilang cukup panas. Semoga para tim sukses yang ada dibelakang kedua kubu juga bisa tidak saling menyerang seusai Debat Capres nanti. Semoga kedua kubu bisa saling berkompetisi dengan baik tanpa harus saling menjatuhkan satu sama lainnya.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats