www.olahwarta.com

13 June 2014

Brasil Menang Wasit Jepang Ini Dikecam

Brasil Menang, Wasit Asal Jepang Ini Dikecam - Pertandingan pertama sekaligus pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 telah usai digelar dinihari tadi dimana tuan rumah Brasil berhasil meraih kemenangan pertamanya pada ajang Piala Dunia 2014. Brasil berhasil mengkandaskan perlawanan Kroasia dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Brasil. Namun kemenangan Brasil tersebut tidak sedikit menuai kecaman dari masyarakat pecinta sepakbola termasuk wasit yang memimpin pertandingan Brasil vs Kroasia, Yuichi Nishimura yang berasal dari Jepang.

Brasil Menang Wasit Jepang Ini Dikecam
Gambar: goal.com

Kemenangan tuan rumah Brasil dinihari tadi banyak mendapat komentar negatif dari para pecinta sepakbola. Aksi diving Fred, yang didukung keputusan wasit asal Jepang, Yuichi Nishimura dengan memberikan hadiah tendangan penalti untuk Brasil adalah pemicunya. Mantan wasit FIFA yang berasal dari Swiss, Urs Meier pun turut menyatakan kecamannya kepada wasit asal Jepang tersebut, karena menganggap kejadian tersebut tidak seharusnya terjadi pada ajang sebesar Piala Dunia 2014.

Memang jika diperhatikan, apalagi jika dilihat dari tayangan ulang kejadian proses terjadinya penalti tersebut, tidak ada kontak yang begitu keras antara bek Kroasia dengan Fred. Jadi, wajar jika banyak yang menyayangkan keputusan wasit asal Jepang tersebut. Urs Meier bahkan berkomentar bahwa penempatan posisi wasit pada saat kejadian tersebut sangat buruk, sehingga tidak dapat melihat dengan baik kejadian tersebut dimana tidak ada kontak yang keras disana.

Sang pemain, Dejan Lovren, juga menyatakan kesedihannya atas kejadian tersebut. Ia merasa bahwa keputsan wasit terhadapnya tidak adil. Berikut salah satu ptongan komentar Dejan Lovren yang dikutip dari Goal.Com. "Saya amat sedih hingga ingin menangis. Semua orang sudah melihatnya. Kejadian ini adalah skandal untuk FIFA!". Dan berikut dapat anda saksikan tayangan ulang Video Pertandingan Brasil vs Kroasia yang berlangsung dinihari tadi.


0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats