www.olahwarta.com

24 June 2014

Belanda Juara Grup B Piala Dunia 2014

Belanda vs Cili: 2-0, Belanda Juara Grup B Piala Dunia 2014 - Pertandingan terakhir dari babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 antara Belanda vs Cili dan Australia vs Spanyol baru saja berakhir beberapa saat yang lalu. Belanda akhirnya menjadi Juara Grup B Piala Dunia 2014 setelah pada pertandingan terakhir berhasil mengatasi perlawanan Cili dengan kemenangan 2-0. Meski kalah, namun Cili tetap lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014 dan menempati posisi sebagai runner-up Grup B Piala Dunia 2014.

Sementara pada pertandingan lainnya, meski boleh dibilang telat Spanyol akhirnya tancap gas dipertandingan terakhirnya pada Piala Dunia 2014 ini. Spanyol berhasil melibas tim yang daitas kertas memang paling lemah di Grup B, yakni Australia dengan skor 3-0 untuk keunggulan Spanyol. Sayang kemenangan tersebut sudah tidak mampu menolong Spanyol pada Piala Dunia 2014. Spanyol tetap harus angkat koper dari ajang Piala Dunia 2014, karena pada dua pertandingan sebelumnya telah mengalami kekalahan atas Belanda dan Cili.

Belanda Juara Grup B Piala Dunia 2014

Australia menjadi tim dari Grup B yang tak meraih 1 angka pun di Grup B, karena mengalami 3 kali kekalahan beruntun. Dimulai kekalahan atas Cili 1-3, kemudan meski sempat memberi perlawanan kala bertemu dengan Belanda, namun Australia harus kembali menelan kekalahan 2-3 atas Belanda. Dan yang terakhir adalah pada pertandingan yang baru saja berakhir beberapa saat yang lalu, Australia juga harus kembali takluk 0-3 ditangan Spanyol, yang sama-sama harus tersingkir dari Piala Dunia 2014.

Bertolak belakang dengan Australia, Belanda berhasil menjadi Juara Grup B Piala Dunia 2014 dengan rekor tak terkalahkan dan bahkan berhasil memenangi 3 laga di babak penyisihan Grup Piala Dunia 2014. Kemenangan Belanda pada Piala Dunia 2014 ini dimulai dalam misi balas dendam dengan Spanyol. Belanda berhasil menang telak 5-1 atas Spanyol di pertandingan pertama. Kemudian meskipun sempat dibuat kerepotan oleh para pemain Australia, Belanda kembali dapat meraih kemenangan 3-2 atas Australia.

Dan pada pertandingan terakhir beberapa waktu yang lalu, Belanda melengkapi rekor kemenangannya di babak penyisihan Grup B dengan kembali menang atas Cile dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Belanda menjadi pemuncak Grup B Piala Dunia 2014 dan berhak lolos ke babak selanjutnya. Sementara Cili, meski kalah namun tetap berhak menemani Belanda melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats