www.olahwarta.com

26 June 2014

Argentina vs Nigeria 3-2, Nigeria Tetap Lolos

Argentina vs Nigeria 3-2, Nigeria Tetap Lolos - Pertandingan lanjutan di babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2014 baru saja berakhir beberapa saat yang lalu, dimana hasil pertandingan Argentina vs Nigeria berhasil dimenangkan Argentina dengan skor tipis 3-2. Hasil tersebut membuat Argentina menyamai rekor Belanda sebelumnya yakni lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dengan angka sempurna yakni 9 poin hasil dari 3 kali kemenangan di babak penyisihan Grup.

Piala Dunia 2014

Perbedaannya pada jumlah gol yang tercipta, Argentina selalu menang dengan selisih hanya 1 gol saja di 3 kemenangannya pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Argentina menang 2-1 atas Bosnia, kemudian menang 1-0 atas Iran, dan pada pertandingan yang baru saja berakhir beberapa saat yang lalu Argentina kembali meraih kemenangan atas Nigeria dengan skor tipis 3-2. Semua kemenangan yang diraih Argentina hanya berselisih 1 gol saja.

Berbeda dengan Belanda yang pada babak penyisihan grup tampil dengan begitu meyakinkan. Menang telah 5-1 atas Spanyol di pertandingan pertama, kemudian kembali meraih kemenangan 3-2 atas Australia dan di pertandingan terakhir menang atas Chile dengan skor 2-0. Akankah Argentina dan Belanda sama-sama meneruskan trend positifnya pada Piala Dunia 2014 ini? Kita tunggu saja kiprah kedua negara pada babak selanjutnya nanti.

Dan yang menarik, meski Nigeria kalah atas Argentina pada pertandingan terakhir grup F yang baru saja berakhir beberapa waktu yang lalu, Nigeria tetap berhak lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up grup F menemani Argentina. Hal tersebut tak terlepas dari hasil pertandingan Bosnia vs Iran yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bosnia. Seandainya Iran bisa menang dengan skor minimal 2-0 pada pertandingan melawan Bosnia, maka akan terjadi lain cerita. Iran yang akan lolos ke babak selanjutnya meski sama-sama mengkoleksi 4 angka dengan Nigeria.

Namun fakta di lapangan telah usai dengan hasil Argentina dan Nigeria yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 sebagai juara dan runner-up Grup F. Argentina dan Nigeria kini tinggal menanti lawan dari Grup E, yang salah satunya sudah dipastikan adalah Prancis. 1 tiket lainnya dari Grup E masih akan diperebutkan oleh Swiss dan Ekuador. Pertandingan terakhir dari Grup E sendiri rencanya akan digelar pada pukul 03.00WIB dinihari nanti.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats