www.olahwarta.com

30 June 2014

100.000 Lowongan CPNS Dibuka Juli 2014

Pradipta Karina

100.000 Lowongan CPNS dibuka Juli 2014 - Apakabar sobat Olah Warta semuanya, masih tetep berpuasa kan buat yang beragama muslim? Semoga bisa menunaikan ibadah puasa hari ini sampai tuntas hingga waktu berbuka nanti ya, juga buat puasa di hari-hari berikutnya. Nah, hari ini sudah masuk akhir bulan Juni 2014 dan akan memasuki bulan Juli 2014. Ada informasi bagi anda yang saat ini mugkin sedang mencari info lowongan pekerjaan yang akan dibuka di bulan Juli 2014 nanti.

Info Lowongan CPNS
Menurut informasi dari okezone, pada bulan Juli 2014 nanti akan ada 100.000 Lowongan CPNS yang tersedia. Nah, bagi anda yang saat ini belum bekerja dan sedang mencari pekerjaan, atau mungkin yang sudah bekerja namun ingin tetap mengikuti CPNS, maka anda bisa mempersiapkan diri mulai dari sekarang agar nanti di bulan Juli, ketika Lowongan CPNS sudah dibuka, anda sudah siap untuk mengajukan lamaran pekerjaan untuk menjadi CPNS tersebut.

Anda bisa mendaftar CPNS Juli 2014 nanti pada minggu ketiga di bulan Juli 2014. Dan untuk informasi selengkapnya berikut dapat anda simak informasi mengenai Lowongan CPNS Juli 2014 tersebut yang disalin dari okezone.com
Peminat profesi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bisa mendaftar mulai minggu ketiga Juli 2014. Pada rekrutmen kali ini, pemerintah membuka kuota 100 ribu formasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman, alokasi 100 ribu ASN itu terbagi atas 65 ribu CPNS dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka akan ditempatkan di 482 instansi pemerintah pusat maupun daerah.

"Untuk instansi pusat terdiri dari 31 kementerian dan 40 lembaga. Sedangkan pemerintah daerah terdiri dari 28 pemerintah provinsi dan 383 pemerintah kabupaten/kota,” kata Herman seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Kamis (19/6/2014).

Herman memaparkan, instansi pemerintah menyediakan 25 ribu formasi CPNS dan 10 ribu PPPK. Prioritas rekrutmen CPNS untuk instansi pusat adalah untuk jabatan fungsional tertentu (jabatan fungsional) yang menjadi jabatan utama di instansinya, jabatan fungsional lain sebagai penunjang jabatan utama dan jabatan fungsional umum (pelaksana) yang melaksanakan tugas teknis.

Sementara itu, pemerintah daerah membuka 40 ribu formasi untuk CPNS dan 25 ribu PPPK. Mereka akan diambil dari pelamar umum dengan prioritas jabatan di lingkungan dinas yang menunjang program pelaksanaan pembangunan sesuai potensi dan karakteristik daerahnya masing-masing.

"Selain itu, juga pelamar khusus dengan prioritas jabatan dokter PTT untuk penempatan pada sarana pelayanan kesehatan pemerintah di daerah terpencil, tertinggal, perbatasan dan kurang diminati," imbuh Herman.

Sumber: http://kampus.okezone.com/read/2014/06/19/373/1000996/siap-siap-100-ribu-lowongan-cpns-dibuka-juli
Dan demikian tadi informasi mengenai jelang dibukanya 100.000 Lowongan CPNS di bulan Juli 2014 nanti. Bagi anda yang berencana untuk menjadi salah satu yang turut berpartisipasi mengikuti seleksi CPNS tersebut, semoga dapat mengikutinya dengan baik, dan tentunya juga berhasil dengan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang anda harapkan. Jika toh nanti ternyata belum berhasil, tentu tak perlu khawatir, karena tentu Allah telah menyiapkan yang lebih baik yang sesuai dengan minat dan kemampuan kita.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats