www.olahwarta.com

14 May 2014

Prediksi Sevilla vs Benfica Final Piala UEFA

Pradipta Karina

Prediksi Sevilla vs Benfica Final Piala UEFA - Kamis (15/05) dinihari nanti akan digelar pertandingan Final Piala UEFA dimana akan mempertemukan wakil dari Spanyol yaitu Sevilla yang akan berhadapan dengan Benfica yang merupakan wakil dari Portugal. Pertandingan final Piala UEFA tersebut rencananya akan digelar di Juventus Stadium pukul 01.45 WIB. Siapakah yang akan keluar sebagai jaura Piala UEFA musim nanti?

Sevilla vs Benfica
 Akankah Sevilla akan mampu memenangi final dinihari nanti? Jika ya, maka Spanyol benar-benar akan merajai Eropa musim ini karena pada ajang lainnya yang setingkat lebih bergengsi yaitu Liga Champions dipastikan juga akan dijuarai oleh klub dari Spanyol, yaitu antara Real Madrid atau Atletico Madrid. Dan jika Sevilla mampu menjuarai Piala UEFA, maka otomatis Piala Super UEFA nantinya juga akan digondol oleh salah satu wakil Spanyol.

Benfica lolos ke final setelah pada babak semifinal berhasil mengalahkan Juventus dengan agregat 2-1. Benfica menang 2-1 saat berlaga di kandang dan berhasil menahan imbang Juventus tanpa gol kala bertandang ke markas Juventus. Sedangkan Sevilla berhasil lolos ke final setelah pada babak semifinal berhasil mengalahkan wakil Spanyol lainnya yaitu Valencia dengan agregat 3-3. Sevilla berhak melaju ke final Piala UEFA karena lebih unggul gol tandang. Sevilla menang 2-0 saat berlaga di kandang dan kalah 3-1 saat bertandang ke markas Valencia.

Head to Head Sevilla vs Benfica, kedua tim belum pernah bertemu sama sekali baik dalam kejuaraan resmi maupun pertandingan persahabatan, jadi untuk rekor pertemuan Sevilla vs Benfica juga masih belum ada. Pertandingan final dinihari nantilah yang akan menjadi rekor pertemuan Sevilla vs Benfica untuk pertama kalinya. Cukup sulit memang memprediksi Sevilla vs Benfica karena kedua tim belum pernah saling bertemu sebelumnya.

Catatan prestasi, meski Benfica belum pernah menjuarai Piala UEFA namun Benfica telah berhasil meraih gelar Liga Champions sebanyak 2 kali yakni pada musim 1960/1961 dan 1961/1962. Sedangkan Sevilla belum pernah menjuarai Liga Champions sama sekali, namun Sevilla telah meraih 2 kali juara Piala UEFA yang diraihnya secara beruntun pada musim 2005/2006 yang kemudian juga diikuti menjadi juara Piala Super UEFA, dan pada musim 2006/2007 Sevilla kembali meraih gelar juara Piala UEFA namun tidak mampu kembali meraih gelar juara Pila Super UEFA seperti yang diraih pada musim sebelumnya.

Kita tunggu saja hasil pertandingan Sevilla vs Benfica dinihari nanti, siapakah yang akan menjadi juara? Apakah Sevilla yang akan menambah koleksi gelar juara Piala UEFA untuk ketiga kalinya, ataukah Benfica yang akan mengukir sejarah meraih gelar juara piala UEFA untuk pertama kalinya?. Sekian dulu informasi untuk kali ini, semoga informasi Prediksi Sevilla vs Benfica Final Piala UEFA pada tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats