www.olahwarta.com

19 May 2014

Pengunjung Blog Olah Warta Turun Drastis

Pradipta Karina

Pengunjung Blog Olah Warta Turun Drastis - Hari ini, ada hal yang cukup membuat saya sebagai admin blog Olah Warta terheran-heran. Yaitu mengenai jumlah pengunjung blog Olah Warta yang menurun drastis. Sudah 2 atau 3 bulan terakhir ini pengunjung blog Olah Warta bisa stabil di angka rata-rata 2000++ Unique Visitors per day, kadang naik kadang turun namun tetap stabil di 2000 UV. Tapi hari ini, pengunjung blog turun drastis tidak sampai 2000 UV seperti hari-hari sebelumnya.

Pengunjung Blog Turun Drastis

Trafik tersebut berdasarkan data yang tercatat di situs histats.com yang admin pasang di blog ini. Entah apa penyebab anjloknya trafik kunjungan ke blog Olah Warta, sampai saat ini saya sendiri juga masih bertanya-tanya dan hanya bisa menebak-nebak dalam hati. Dari hasil pencarian informasi yang admin lakukan mengenai pengunjung blog turun drastis, ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi penyebab turunnya trafik kunjung ke blog kita.

Salah satunya adalah karena blog kita tersebut mungkin telah lama tidak kita update isi tulisannya. Namun untuk kasus yang ini, rasanya seharusnya bukan penyebab untuk blog Olah Warta, karena sehari sebelum trafik kunjungan blog Olah Warta turun drastis, admin malah baru saja mengupdate beberapa tulisan. Dan hampir setiap hari di blog ini juga selalu admin isi dengan 1atau 2 tulisan. Jadi, kalau menurut saya pribadi seharusnya masalah update konten di blog Olah Warta tidak ada masalah.

Sempat terlintas dan masih jadi pertanyaan dihati admin sampai sekarang ini, apakah pengunjung blog turun drastis yang menimpa Olah Warta ini disebabkan karena ada beberapa artikel yang di copy mentah-mentah oleh salah seorang teman admin sendiri? Khawatirnya gara-gara ada konten yang di copy tersebut, maka terjadi duplikat konten yang mana menurut informasi yang pernah admin baca, hal tersebut tidak di sukai oleh google dan bisa mengakibatkan blog kita terkena hukuman dari google seperti misal deindex dan lain sebagainya. Tapi hal ini juga masih menjadi pertanyaan dihati admin yang belum terjawab juga apakah benar atau tidak turunnya pengunjung blog Olah Warta karena hal tersebut. Namun admin sendiri langsung antisipasi dengan menegur kawan admin tersebut agar berhenti untuk meng-copy-paste tulisan yang ada di blog Olah Warta ini. Semoga saja teman admin tersebut mengerti.

Entahlah sampai saat ini admin hanya berusaha untuk mengembalikan kembali trafik kunjungan agar kembali stabil dan tentunya terus bertambah dari waktu ke waktu. Karena bukan rahasia lagi bahwa kunci untuk bisa mendapatkan penghasilan melalui blog tentunya harus ada kunjungan ke blog itu sendiri. Mungkin inilah salah satu seni dalam berpetualang di internet khususnya di blog. Kita dituntut untuk terus mencari cara-cara terbaru untuk dapat bertahan dalam persaingan di hasil pencarian.

Sekian dulu curhatan admin untuk kali ini, bagi para master-master SEO yang mungkin kebetulan tak sengaja membaca tulisan ini, mohon kiranya dibantu mengenai permasalahan ini, hehe.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats