www.olahwarta.com

13 May 2014

Cara Beli Token Listrik PLN dari ATM Bank BTN, BCA, BRI, BNI, Mandiri

Pradipta Karina

Cara Beli Token Listrik PLN dari ATM Bank BTN, BCA, BRI, BNI, Mandiri - Sudah beberapa hari ini, kurang lebih semingguan lebih tepatnya banyak loket-loket penjualan token Listrik PLN tidak dapat melayani transaksi pembelian Token Listrik PLN. Hal tersebut tentu sangat merguikan sekali tidak hanya bagi loket loket penjualan namun tentunya sangat merugikan konsumen PLN yang menggunakan Listrik Prabayar, karena kesulitan mencari Token Listrik untuk rumah/usahanya.

Menurut informasi yang admin dapat, hal tersebut disebabkan karena PLN melakukan update/upgrade pada sistem aplikasi mereka, sehingga bank-bank atau perusahaan yang bekerjasama dengan PLN dalam penjualan Token Listrik harus menyesuaikan dengan sistem yang baru tersebut agar bisa kembali bertransaksi melayani penjualan Token Listrik. Nah bagi anda yang menggunakan Listrik Prabayar dan sedang membutuhkan token, pembelian token listrik melalui ATM mungkin bisa dijadikan solusi.

Dan bila mungkin ada yang belum tahu tentang cara beli token listrik melalui ATM, berikut admin mencoba berbagi informasi Cara Beli Token Listrik PLN dari ATM Bank BTN, BCA, BRI, BNI, Mandiri yang semoga saja bisa membantu memberi pencerahan bagi yang belum mengetahui caranya. Pada cara yang akan disampaikan dibawah ini, admin melakukan transaksi melalui ATM bank BTN. Dan langsung saja berikut adalah cara membeli token listrik melalui bank BTN.

Cara Beli Token Listrik PLN dari ATM Bank BTN

Pertama tentu silakan masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM kemudian masukkan PIN anda, jika berhasil maka di layar ATM akan tertampil seperti pada gambar dibawah ini:


Silakan pilih menu transaksi lainnya, dan kemudian di layar atm anda akan tampil seperti pada gambar dibawah ini:


Setelah itu silakan pilih menu pembelian, dan akan tampil pilihan untuk pembelian Voucher dan PLN Prepaid, dan silakan pilih yang PLN Prepaid, Tampilannya seperti pada gambar dibawah ini.


Kemudian di layar selanjutnya silakan pilih menu Voucher PLN Prepaid.


Dan kemudian di layar selanjutnya silakan masukkan Nomor Meter / ID pelanggan PLN anda, kemudian tekan menu/tombol benar jika sudah benar.


Jika ID yang anda masukkan diatas sudah benar,  maka di layar berikutnya akan tampil menu nominal yang dapat anda pilih untuk anda beli, seperti pada gambar dibawah ini:


Silakan pilih nominal yang tersedia, atau jika nominal yang anda inginkan tidak tersedia silakan klik menu Nominal Lainnya, dan ketikkan nominal sesuai yang anda inginkan di layar nominal lainnya tersebut. Jika sudah maka selanjutnya anda akan diarahkan ke layar pilihan pembayaran, seperti pada gambar dibawah ini.


Silakan pilih Tabungan, dan jika saldo anda mencukupi maka anda akan diarahkan ke layar konfirmasi. Silakan adan cek terlebih dahulu apakah data yang tertampil pada layar konfirmasi tersebut sudah benar milik anda atau belum, dan jika sudah benar silakan tekan menu / pilihan "Tekan Jika Ya".


Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka akan keluar kertas transaksi ATM dimana di kertas tersebut berisi informasi mengenai kode token listrik yang anda beli.

Dan itulah tadi informasi mengenai cara membeli token listrik melalui bank BTN. Untuk saat ini admin memang baru memberikan informasi pembelian token listrik melalui ATM bank BTN saja. Namun biasanya pembelian melalui ATM bank-bank lainnya juga tidak jauh berbeda langkah-langkahnya seperti diatas. Demikian informasi kali ini semoga dapat dipahami oleh pengunjung blog Olah Warta, dan bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

Jika ada informasi yang kurang jelas atau salah, silakan sampaikan koreksi atau pertanyaan anda melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats