www.olahwarta.com

14 April 2014

Ujian Nasional SMP/SMA/SMK 2014

Pradipta Karina

Ujian Nasional SMP/SMA/SMK 2014 - Hari ini siswa-siswi SMK/SMA di Indonesia sedang menempuh hari yang bisa dibilang sangat menentukan untuk masa depannya. Para siswa dan siswi tersebut kini sedang menghadapi Ujian Nasional 2014. Sebelumnya admin blog Olah Warta mengucapkan selamat menempuh ujian nasional, semoga kalian semua bisa mengerjakan soal-soal ujian nasional dengan benar, dan untuk kemudian lulus dengan nilai yang memuaskan.

Banyak hal yang biasanya dilakukan para siswa-siswi sebelum menghadapi ujian. Ada yang memilih untuk tidak keluar bermain terlebih dahulu selama Ujian Nasional guna fokus belajar untuk persiapan menghadapi UN. Ada yang melakukan renungan atau doa bersama, namun tidak sedikit pula yang dalam menghadapi Ujian Nasional dengan santai seperti sedang tidak menghadapi sesuatu yang mesti dipusingkan. Tidak sedikit siswa/siswi yang tetap bermain hingga larut malam meskipun keesokan harinya akan menghadapi Ujian Nasional.

 Memang setiap orang berbeda-beda dalam menyikapi sesuatu. Bukan berarti mereka yang tetap "keluyuran" di malam hari ketika esok hari akan menghadapi UN tidak peduli dengan Ujian Nasional tersebut.

Adakalanya memang agar tidak terlalu stress, kita harus mencari hiburan. Namun tetunya jangan kelewat keasyikan juga. Jangan sampai Ujian Nasional terganggu akibat misalnya begadang hingga larut malam atau bahkan dinihari dan akhirnya kesiangan kemudian telat mengikuti Ujian Nasional bahkan sampai tidak sempat mengikuti UN tersebut. Atau bisa juga meskipun masih sempat datang ke sekolah dan mengikuti UN, jika terlalu banyak begadang tentu saja kondisi tubuh akan tidak fit pada saat menjalani Ujian Nasional.

Di imbangi saja, tetap bermain dengan kawan-kawan, namun jangan lupa tetap belajar materi yang akan diujikan dalam Ujian Nasional meskipun mungkin hanya beberapa jam. Jangan juga terlalu stress belajar yang akhirnya nanti bisa saja malah jadi kurang optimal. Dan tentunya, kembali pada anda masing-masing bagaimana dan apa yang terbaik untuk anda.

Sekian dulu informasi mengenai Ujian Nasional 2014 kali ini. Sekali lagi admin mengucapkan selamat menempuh UN, semoga anda dapat mengerjakan soal-soal dengan baik dan benar, dan lulus dengan nilai yang memuaskan sesuai yang anda harapkan.


0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats