www.olahwarta.com

17 April 2014

TK Jakarta International School (JIS) Tak Berizin

Pradipta Karina

TK Jakarta International School (JIS) Tak Berizin - Saat ini di berbagai media terutama di media online sedang ramai dibicarakan mengenai salah satu sekolah Internasional, yaitu Jakarta International School (JIS). Namun sayangnya, bukan berita mengenai prestasi dari sekolah tersebut melainkan karena saat ini di sekolah TK yang bertaraf internasional tersebut diduga terjadi pelecehan seksual yang dilakukan oleh dua orang petugas kebersihan sekolah tersebut terhadap salah satu murid TK JIS yang masih berusia 6 tahun.

Jakarta International School

Kabar tersebut cepat tersebar dan hingga kini masih ramai menjadi bahan berita maupun pembicaraan di internet. Tidak hanya mengenai kasus tersebut, kini beredar kabar miring lainnya mengenai sekolah internasional tersebut, yaitu bahwa TK Jakarta Internasional School tidak memiliki izin. Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lidya Freyani Hawadi JIS hanya memiliki izin untuk mendirikan SD dan tidak memiliki izin untuk sekoah TK.

Kejadian ini tentu sangat disayangkan sekali, karena tentu sang korban sangat dirugikan tidak hanya fisik namun juga psikisnya. Dan menurut berita yang banyak beredar di media, korban juga tertular penyakit herpes akibat kejadian buruk yang dialaminya di sekolah Jakarta International School tersebu. Tidak hanya orangtua korban, namun pasti seluruh masyarakat Indoensia yang mengetahui kabar ini sangat kesal dan geram dengan perbuatan pelaku.

Kejadian ini tentu saja juga harus menjadi perhatian untuk sekolah-sekolah lainnya di Indonesia, tidak hanya ditingkat TK namun tentunya juga seluruh tingkat sekolah agar tidak terjadi hal serupa dikemudian hari. Dan bagi para orangtua tentu juga harus selalu memperhatikan dan terus mengawasi putra/putri nya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang menimpa putra/putrinya.

Semoga kedepan tidak akan lagi kejadian-kejadian serupa yang menimpa anak-anak baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah. Sekali lagi tentu saja peran orangtua juga sangat dibutuhkan dalam menjaga putra/putrinya, karena bisa saja kejadian tersebut terjadi dimana saja, tidak hanya di sekolah namun ketika putra/putrinya bermain juga bisa saja dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan sekian informasi untuk kali ini, ikuti terus blog Olah Warta untuk terus mendapatkan informasi berita terbaru dan terkini dari dalam negeri maupun mancanegara.

1 comments:

  1. silakan baca: http://m.kompasiana.com/post/read/650806/3/salah-kaprah-tentang-sekolah-internasional.html

    ReplyDelete

 

Follow / Add Me

Stats