www.olahwarta.com

17 April 2014

Dinda Bikin Heboh Dunia Maya

Pradipta Karina

Dinda Bikin Heboh Dunia Maya - Baru-baru ini, dunia maya kembali ramai karena sebuah status seseorang di sosial media. Tepatnya adalah status yang dibuat oleh "Dinda" melalui akun sosial media path. Dinda membuat status yang bernada kesal karena pada saat dia naik kereta ada ibu-ibu yang sedang hamil meminta tempat duduknya. Dinda menganggap hal tersebut sangat mengganggu dirinya karena menurutnya dia sudah berusaha berangkat pagi-pagi agar bisa mendaptkan tempat duduk, namun harus kehilangan tempat duduknya karena diminta oleh seorang ibu yang sedang hamil.

Status Path Dinda

Status yang dibuat dinda tersebut dengan cepat menyebar di media sosial dan bahkan menjadi bahan pemberitaan di media-media berita seperti merdeka.com dan lain-lain. Banyak komentar negatif karena status tersebut, namun ada beberapa akun path yang berkomentar seakan mendukung Dinda. Menanggapi banyaknya komentar yang menyerangnya, Dinda seolah tetap tidak ingin disalahkan atas sikap dan statusnya tersebut melalui komentar yang dibuatnya.

Bukan bermaksud membela sang ibu hamil, namun alangkah bijaknya jika si Dinda tersebut sudah semestinya ikhlas memberikan tempat duduknya ke ibu yang sedang hamil tersebut. Terlalu berlebihan rasanya atas apa yang telah dilakukan Dinda tersebut. Toh tidak setiap hari kan ada orang yang meminta tempat duduk dia? Rasanya ibu hamil tersebut juga tidak berniat menyusahkan siapapun, hanya saja kebetulan pada saat itu Dinda adalah orang yang terdekat posisinya dengan si ibu yang sedang hamil, jadi dia minta tolong untuk diberikan tempat duduknya Dinda.

Belum tentu hari-hari sebelumnya atau hari-hari yang akan datang si ibu hamil tersebut akan kembali meminta tempat duduk si Dinda. Sekali lagi bukan bermaksud membela si ibu hamil, tapi rasanya jika kita masih punya rasa empati, hal yang seperti dikeluhkan Dinda diatas tidak akan terjadi. Mengingat seperti yang telah diuraikan diatas, tidak setiap hari hal tersebut dialami oleh kita. Dan bukannya memang sudah ada peraturan tertulis dan tidak tertulisnya ya kalo bangku-bangku di transportasi umum ada prioritasnya? Jadi semisal seperti kejadian yang dialami Dinda tersebut, bukankah sudah sewajarnya kalau bangku lebih diberikan kepada ibu hamil terlebih dahulu.

Mungkin demikian kometar dari admi Olah Warta mengenai si Dinda yang telah membuat heboh di dunia maya. Mohon dimaklumi jika semisal ada kata-kata yang kurang berkenan atau salah. Dan sekian dulu informasi untuk kali ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats