www.olahwarta.com

31 March 2014

Asep Sunarya Meninggal Dunia

Pradipta Karina

Asep Sunarya Meninggal Dunia - Dunia seni Indonesia kembali berduka. Dalang yang kondang dengan "Cepot" nya, "Asep Sunarya" dikabarkan meninggal dunia di RS Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada hari senin 31 Maret 2014 pada pukul 14.20 WIB. Tokoh yang terkenal melalui acara "Asep Show" yang ditayangkan di TPI (MNC TV) tersebut, dikabarkan meninggal dunia akibat mengalami serangan jantung.

Asep Sunandar Sunarya
Gambar: republika.co.id
Admin olah warta turut berduka dengan meninggalnya salah satu dalang kreatif Indonesia tersebut. Semoga segala amal dan ibadahnya diterima dengan baik oleh Allah Swt. dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dan untuk berita selengkapnya mengenai meninggalnya dalang yang memiliki nama lengkap "Asep Sunandar Sunarya" tersebut, berikut dapat anda simak berita yang disalin dari laman republika online:

Dalang wayang golek khas Sunda, Asep Sunandar Sunarya meninggal dunia di RS Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (31/3). Asep tutup usia pada pukul 14.20 WIB akibat serangan jantung yang dialaminya .

Menurut asisten Asep, Jajang Rukmana, di Bandung, dalang kreatif dan komunikatif tersebut merasakan nyeri dada saat berada di rumahnya sehingga langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. "Beliau meninggal di rumah sakit, dan menurut dokter akibat serangan jantung," katanya Senin.

Ia mengatakan, "Abah Asep memang memiliki riwayat penyakit jantung, dan rencananya keluarga akan membawa berobat ke Singapura pada 13 April 2014. Namun, Allah menentukan lain."

Asep Sunandar Sunarya adalah maestro dalang wayang golek yang mampu membuat sosok wayang menjadi lebih atraktif dan komunikatif dengan penonton, misalnya membuat mainan helikopter yang dapat dinaiki tokoh cerita wayangnya.

Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 3 September 1955, dan rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Jelekong Baleendah, Kabupaten Bandung.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/jawa-barat-nasional/14/03/31/n3aoue-dalang-asep-sunandar-sunarya-sempat-dikira-pingsan
Sekian informasi untuk kali ini, ikuti terus blog olah warta untuk selalu mendapatkan berita-berita terbaru dan terkini dari dalam negeri maupun mancanegara.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats