www.olahwarta.com

17 February 2014

The Jack Mania Tertahan di Si Jalak Harupat

Pradipta Karina

Gambar The Jack Mania Persija Jakarta
Gambar: gambarpersija.com
The Jack Mania Tertahan di Si Jalak Harupat - Keributan antar supporter kembali sempat terjadi antara The Jack Mania (sebutan pendukung tim Persija Jakarta) dengan Baraya (sebutan pendukung tim Pelita Bandung Raya) pada saat Pelita Bandung Raya bertanding menjamu Persija Jakarta. Pertandingan PBR vs Persija Jakarta sendiri telah berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Keributan pada pertandingan tersebut terjadi di paruh waktu babak pertama. Diduga, akibat para pendukung tim PBR terprovokasi oleh pendukung Persija yang sepanjang pertandingan menyanyikan yel-yel mendukung Persija Jakarta.

Menurut informasi dari tribunnews, sempat terjadi perang mulut antar kedua kubu, bahkan sempat terjadi saling lempar botol air mineral. The Jack Mania kini masih tertahan di stadion Si Jalak Harupat karena kondisi diluar sekitar stadion dinilai masih belum aman buntut dari keributan yang sempat terjadi sebelumnya. Dan berikut dapat anda simak berita selengkapnya mengenai keributan yang terjadi antara pendukung Persija Jakarta dan pendukung Pelita Bandung Raya yang disalin dari: http://www.tribunnews.com/breaking-news/2014/02/17/penonton-pertandingan-pbr-persija-ribut dan http://www.tribunnews.com/breaking-news/2014/02/17/the-jack-masih-tertahan-di-stadion
Sempat terjadi keributan kecil antara penonton di tribun VIP Stadion Si Jalak Harupat, pada laga Pelita Bandung Raya melawan Persija Jakarta, Senin (17/2/2014) saat berakhirnya babak pertama.

Pantauan Tribun, keributan tersebut antara penonton di tribun sebelah VIP dengan suporter Persija, The Jack Mania yang berjumlah sekitar seratusan yang berada di tribun barat samping tribun timur.

Sempat terjadi aksi perang mulut diantara keduanya. Bahkan, sempat terjadi aksi saling melempar botol air mineral.

Para penonton di tribun barat sebelah VIP ini, diduga kuat terprovokasi oleh aksi The Jack Mania yang sepanjang pertandingan, menyanyikan yel-yel mendukung Persija.

Beruntung, keributan tersebut tidak berlangsung lama karena polisi langsung mengamankan situasi dan siaga di tribun barat.

Sekitar seratusan suporter Persija Jakarta masih tertahan di stadion Si Jalak Harupat, Senin (17/2/2014) meski laga Pelita Bandung Raya melawan Persija usai dan berakhir imbang 2-2.

Mereka tidak bisa meninggalkan stadion karena kondisi di sekitar stadion masih belum aman setelah terjadi aksi keributan di sekitar stadion.

Mantan Ketua The Jack Feri Indra Syarif mengatakan kehadiran The Jack di laga tersebut, sudah berkoordinasi dengan suporter Pelita Bandung Raya.

"Saya baru tahu mereka datang kesini. Setelah saya tanya mereka, mereka bilang sudah berkoordinasi denhgan Baraya, suporter PBR," ujarnya.

Atas koordinasi itu, membuat suporter The Jack ini bisa leluasa datang ke stadion. "Kata mereka, Baraya tidak bisa tidak mengizinkan atau bisa menerima. Baraya juga tidak bisa memberi jaminan atas mereka," ujar Feri.
 Nah diatas tadi adalah informasi mengenai keributan yang terjadi antara Supporter Persija dan Pelita Bandung Raya. Tentu saja kabar diatas bukan kabar yang menggembirakan, karena hingga saat ini ternyata masih banyak supporter-supporter kita yang masih belum dewasa dalam menunjukkan kecintaannya dengan klub kebanggaannya masing-masing. Semoga keributan-keributan seperti diatas perlahan namun pasti bisa segera hilang dari dunia sepakbola Indonesia, agar persepakbolaan Indonesia bisa lebih maju lagi.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats