www.olahwarta.com

14 February 2014

Gunung Kelud Meletus

Pradipta Karina

Gunung Kelud Meletus
Gambar: Tribunnews.com
Gunung Kelud Meletus - Berita duka dari tanah jawa bagian timur, yaitu informasi mengenai meletusnya gunung kelud. Gunung kelud yang sejak beberapa waktu lalu memang sudah menunjukkan peningkatan aktivitas, pada kamis malam ini dikabarkan telah meletus. Warga yang tinggal di sekitar gunung kelud pun mulai berbondong-bondong meninggalkan tempat tinggalnya guna mengungsi ke tempat yang lebih aman. Status awas gunung kelud pun kini telah diseberluaskan kepada warga sekitar yang tinggal dalam radius 10km dari gunung kelud.

Informasi meletusnya gunung kelud tersebut tentu saja menimbulkan kepanikan bagi seluruh warga yang tinggal disekitarnya. Dan untuk berita selengkapnya mengenai gunung kelud meletus, silakan simak informasi dibawah ini yang disalin dari: http://www.tribunnews.com/regional/2014/02/13/gunung-kelud-meletus-warga-berbondong-bondong-mengungsi

Suasana di kawasan lereng Gunung Kelud sendiri Kamis (13/2/2014) malam mulai dilanda kepanikan massal. Sebagian warga mulai menjauh dari radius 10 km dari kubah lava.

"Malam ini masyarakat sudah mulai berbondong-bondong mengungsi. Ada yang naik motor, ada yang naik kendaraan pribadi," ujar Parni (50) warga lereng Gunung Kelud kepada Surya Online, Kamis (13/2/2014) malam.

Warga mulai mengungsi secara tergesa-gesa, setelah mendapat pemberitahuan dari warga lainnya kalau Gunung Kelud mau meletus. Ironisnya pengungsian ini dilakukan atas inisiatif warga, tidak dikoordinir aparat desa.

"Panik semua mas, karena dari radio HT sudah diinformasikan kalau Gunung Kelud sudah meletus. Makanya kami hanya membawa barang seadanya saja," tambahnya.

Parni yang mengungsi bersama keluarganya di Lapangan Desa Tawang ini, malahan mengaku kebingungan karena di lokasi penampungan ternyata masih belum siap. Padahal masyarakat sudah banyak yang berdatangan.

Status awas Gunung Kelud telah disebarluaskan kepada masyarakat, yang tinggal di radius 10 km dari kubah lava. Di Kabupaten Kediri warga yang tinggal di zona bahaya ini jumlahnya mencapai 66.130 jiwa.

Sesuai gladi posko yang digelar Kamis pagi, sudah disiapkan ratusan armada truk untuk mengangkut pengungsi. Namun yang ditunggu warga hingga semalam masih belum muncul. Warga memanfaatkan kendaraan milik warga yang ada untuk mengungsi.
 Semoga saja tidak terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkan dengan meletusnya gunung kelud kali ini. Bagi yang memiliki sanak saudara yang tinggal di sekitar area bahaya gunung kelud, secepatnya sebisa mungkin agar memberitahukan akan hal ini. Dan sekali lagi semoga seluruh warga yang tinggal disana tidak mengalami kendala apapun dan selamat dari ancaman bahaya Gunung Kelud Meletus.

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats