www.olahwarta.com

18 January 2014

Banjir Jakarta - Kampung Pulo Terendam 2,5 Meter

Pradipta Karina

Banjir Jakarta
Banjir Jakarta - Kampung Pulo Terendam 2,5 Meter - Kembali informasi mengenai musibah banjir yang kini sedang melanda dibeberapa tempat diwilayah Ibukota. Hujan yang masih terus turun mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga saat tulisan ini dibuat nampaknya masih akan membuat Banjir Jakarta terus berlanjut. Bagaimana tidak, saat ini menurut informasi dari Liputan6 wilayah kampung pulo masih terendam banjir setinggi sampai dengan 2,5. Dan kondisi saat ini, hujan masih saja terus turun diwilayah Jakarta dan juga daerah-daerah sekitar Jakarta.

Untuk itu, ada baiknya bagi para pembaca yang mungkin besok akan melakukan aktivitas kerjanya, sebaiknya terus waspada dan mencari informasi seputar Banjir Jakarta sebelum bepergian, agar tidak terjebak banjir dalam perjalanan. Persiapkan juga perlengkapan untuk mengantisipasi hujan, seperti Jas Hujan, karena saat ini hujan seringkali turun dengan ritme yang tidak terduga, sebentar berhenti namun tidak lama kemudia hujan kembali turun.

Dan berikut dapat anda simak salah satu berita terkini mengenai informasi Banjir Jakarta dimana wilayah Kampung Pulo masih terendam banjir sampai dengan 2,5 meter.

Banjir Jakarta - Kampung Pulo Terendam 2,5 Meter

Banjir masih belum mau beranjak dari kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur. Belum juga surut, air kembali menggenangi pemukiman warga.

Ketua RT 04/03, Daimin mengatakan, air mulai merangsek ke pemukiman warga sejak pukul 18.00 WIB tadi. Warga pun langsung memindahkan barang-barang ke tempat lebih tinggi.

"Sekarang sudah 2,5 meter di posisi paling dekat dengan kali, sekitar 15 meter dari kali jaraknya," kata Daimin saat ditemui di lokasi, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Meski air yang datang tak sederas pada Senin 12 Januari 2014 lalu, namun dalam waktu sekitar 1 jam, air sudah mencapai bagian atas daun pintu rumah-rumah warga. Dan kemungkinan air masih bisa lebih tinggi lagi.

"Kemungkinan bisa lebih tinggi karena (bendung) Katulampa informasinya masih tinggi, 180 cm," ujarnya.

Saat ini warga Kampung Pulo mulai mengungsi ke berbagai tempat, seperti Kantor Sudin Kesehatan, Jakarta Timur, GOR Jakarta Timur, RS Hermina, dan sepanjang Jalan Jatinegara Barat.

"Warga yang mengungsi saat ini sudah 2.000 orang. Sekarang memang baru 15 meter dari kali," pungkas Daimin.

Sumber: http://news.liputan6.com/read/802993/kampung-pulo-masih-terendam-banjir-25-meter

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats