www.olahwarta.com

17 January 2014

Banjir Bandang Manado - BNPB Kirim Bantuan Rp 3,13 M

Pradipta Karina

Banjir Manado
Gambar: Kompas.Com
Banjir Bandang Manado - Tidak hanya di Ibukota negara Indonesia, Jakarta saja yang sedang mengalami musibah banjir, namun musibah banjir juga kini sedang melanda Ibukota Sulawesi Utara, Manado. Bahkan Banjir Bandang Manado yang terjadi beberapa hari yang lalu bisa dibilang lebih parah jika dibandingkan dengan Banjir Jakarta yang terjadi 13 Januari lalu, juga pada hari ini. Dampak yang terjadi akibat banjir bandang Manado tersebut pun juga sangat parah.

Kita semua sebagai suadara sebangsa dan setanah air, tentu turut berduka dengan musibah yang sedang melanda Manado tersebut. Bantuan materi maupun non materi tentu sangat dibutuhkan saudara-saudara kita disana. Sebagai saudara, sudah sepantasnya kita membantu dengan cara apapun yang bisa kita lakukan, setidak-tidaknya membantu mendoakan saudara kita yang disana, semoga tetap tabah, selamat, dan semua dapat kembali baik lagi seperti semula.

Berita baiknya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah mengirmkan bantuan dana sebesar Rp 3,13 M. Semoga dana tersebut dapat tersalurkan sesuai dengan semestinya. Dan berikut dapat anda simak berita selengkapnya yang disalin dari kompas.com

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengirimkan bantuan dana Rp 3,13 miliar untuk membantu penanganan banjir di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (17/1/2014). Sejumlah logistik siap pakai juga dikirimkan.

"Bantuan sudah diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusumah pukul 06.00 WIB," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho kepada Kompas.com, Jumat pagi.
Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Utara untuk menangani musibah banjir di enam kabupaten kota di provinsi itu.

Sutopo mengatakan selain bantuan berupa dana, dikirimkan juga beragam peralatan untuk membantu penanganan banjir itu. Menurut Sutopo saat ini masih terus berlangsung proses evakuasi terhadap warga yang terdampak musibah banjir di Manado dan sekitarnya.

BPBD Sulawesi Utara, kata Sutopo, telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti TNI, Polri, dan SAR, untuk mengevakuasi para korban. Berdasarkan catatan BNPB, setidaknya seribu orang terisolir banjir di enam kabupaten/kota.

Selain itu, kurang lebih sebanyak seribu unit rumah diperkirakan rusak. "Jumlah pengungsi hingga saat ini tercatat sekitar empat ribu orang," imbuh Sutopo.


Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2014/01/17/0822064/BNPB.Kirim.Bantuan.Rp.3.13.M.untuk.Banjir.Manado

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats