www.olahwarta.com

29 July 2013

Info Mudik 2013: Himbauan Untuk Tidak Mudik Malam Hari Bagi Pengguna Motor

Pradipta Karina

Info Mudik 2013: Himbauan Untuk Tidak Mudik Malam Hari Bagi Pengguna Motor - Masih mengenai mudik lebaran, kali ini ada informasi yang cukup penting bagi para calon pemudik, khususnya bagi calon pemudik yang berencana mudik menggunakan sepeda motor. Wakil Menteri Perhubunngan memberikan himbauan bagi para calon pemudik yang menggunakan sepeda motor agar tidak melakukan perjalanan mudik pada malam hari dengan alasan keamanan. Nah berikut informasi lebih lengkap yang saya kutip dari detik.com:

Karawang, - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono berharap pemudik yang menggunakan motor tidak melakukan perjalanan pada malam hari. Perjalanan di malam hari berbahaya.

"Mudah-mudahan tidak malam ya. Manakala cuaca ekstrem itu yang lebih berbahaya, jalanan juga licin," ujar Bambang ketika meninjau jalur mudik alternatif bagi pemotor di Karawang, Jawa Barat, Minggu (28/7/2013).

Bambang dan rombongan meninjau jalur mudik dari simpang Tanjungpura hingga berakhir di jembatan timbang Balonggandu di simpang Cikalong, Kabupaten Karawang. Wamenhub membonceng salah satu motor untuk meninjau jalan sepanjang 46 kilometer tersebut.

Rombongan Wamenhub tiba di awal titik peninjauan sekitar pukul 20.00 WIB. Dis ana sudah menunggu sekitar 70-an pemotor dari Dishub Karawang yang akan menemani rombongan. Kadishub Karawang Setiadarma ikut pula dalam rombongan.

Wamenhub yang membonceng motor CB150R putih bernopol G 5498 CT itu sempat berhenti di salah satu SPBU dan memberikan komentar tentang jalur alternatif. Dia berpendapat jalan di jalur tersebut sudah relatif bagus.

"Tidak ada lubang yang besar. Memang tidak mulus semua dan masih bergelombang. Tapi itu saya kira bisa diantisipasi oleh pemudik," tutur Bambang.

Dari pantauan detikcom, memang lubang-lubang sudah ditambal. Tampak warna aspal tambalan yang masih kontras dengan jalan yang sudah ada. Namun, masih banyak titik dimana penerangan jalan masih minim.

Selain itu, marka jalan yang minim juga menjadi perhatian. Hal ini bisa membahayakan pemudik sebab sebagian besar jalur berbatasan langsung dengan sawah di sisi kanan dan kiri.

Sumber: Detik.Com

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats