www.olahwarta.com

30 May 2013

Uang Rupiah Buatan Karawang Anti Scan dan Sulit Di Palsukan

Pradipta Karina

Uang Rupiah Buatan Karawang Anti Scan dan Sulit Di Palsukan - Ngomongin tentang uang yuk... :D Apa sih yang terlintas difikiran juragan-juragan pembaca semua ketika mendengar kata uang? Tentu berbeda-beda ya? Mungkin ada yang terlintas uang adalah segalanya... hahaha, ada juga mungkin terlintas dengan uang bisa beli ini dan itu yang kita pengen, namun mungkin juga ada yang biasa-biasa aja bahwa uang bukanlah segalanya gitu kali ya :D dan lain-lain lagi tentunya.

Nah kalau mengenai uang palsu gimana? Tentu sangat menyebalkan sekali ya kalau kita sampai mendapatkan uang palsu, bisa bikin malu pasti misal kita sedang belanja dan tanpa sadar ternyata kita belanja dengan uang palsu dan ternyata orang yang menerima pembayaran dari kita tersebut teliti dan mengetahui bahwa uang yang kita berikan adalah uang palsu. Selain malu, tentu kita bisa juga di curigai sebagai pengedar uang palsu tersebut, dan mungkin saja dilaporkan ke pihak yang berwajib. Dan yang pasti banyak hal yang merugikan kita tentunya.

Nah beberapa saat yang lalu saya membaca berita di detik.com mengenai Uang Rupiah Buatan Karawang yang di klaim sulit untuk dipalsukan dan anti scan. Menurut berita tersebut, "Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menjamin produksi kertasnya menggunakan teknologi dan bahan baku khusus. Sehingga, uang kertasnya aman dan sulit dipalsukan".

Sulit di palsukan bukan berarti tidak dapat dipalsukan dong yah berarti? Berarti masih ada kemungkinan untuk dipalsukan. Tapi setidaknya berita tersebut memberi harapan untuk mengurangi tingkat pemalsuan dan peredaran uang palsu. Nah untuk membaca berita lengkap dari detik.com mengenai uang rupiah made-in karawang tersebut anda dapat langsung mengunjungi alamat berikut ini: http://finance.detik.com/read/2013/05/30/105427/2260006/5/uang-rupiah-made-in-karawang-anti-scan-dan-sulit-dipalsukan

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats