www.olahwarta.com

29 May 2013

Timnas Indonesia Akan Bertandang ke Suriname

Pradipta Karina

Sudah cukup lama Timnas Sepakbola Indonesia bisa dibilang tidak terdengar gaungnya belakangan ini. Nah informasi terbaru, rencananya Timnas Indonesia akan diundang ke Suriname untuk menjalani laga persahabatan Internasional dalam rangka memperingati kedatangan masyarakat suku Jawa asal Indonesia ke negara tersebut. Menurut Keuta Umum PSSI Djohar Arifin Husin, tawaran untuk bertanding dalam laga persahabatan tersebut langsung disampaikan oleh pihak asosiasi sepakbola Suriname.

Dan berikut salah satu berita mengenai rencana laga persahabatan Timnas Indonesia vs Suriname yang dapat anda simak.

Jakarta - Timnas Indonesia diundang ke Suriname guna menjalani pertandingan persahabatan internasional dalam rangka memperingati kedatangan masyarakat suku Jawa asal Indonesia ke negara tersebut.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (27/5), mengatakan, tawaran untuk menjalani pertandingan persahabatan langsung disampaikan oleh pihak asosiasi sepak bola Suriname.

"Kami setuju dengan permintaan dari Suriname. Pertandingan rencananya dilakukan di sana," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Suriname bagi Indonesia sudah tidak asing lagi karena banyak masyarakat Indonesia terutama yang berasal dari suku Jawa telah menetap secara turun temurun lebih dari 100 tahun yang lalu. Mereka pertama kali datang dibawa oleh Belanda.

"Menurut presiden asosiasi sepak bola Suriname ada sekitar tujuh persen masyarakat suku Jawa yang tinggal di sana. Mereka juga tetap mempertahankan bahasa Jawa," katanya menambahkan.

Meski sudah setuju dengan tawaran Suriname, Djohar Arifin menegaskan jika hingga saat ini belum dipastikan waktu pelaksanaan pertandingan persahabatan tersebut. Saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan asosiasi sepak bola salah satu negara di benua Amerika ini.

Mantan Sekjen KONI itu menegaskan, sebenarnya tidak hanya Suriname yang menawarkan diri untuk menghadapi Timnas Garuda. Hanya saja Djohar belum menjelaskan secara detail negara mana yang berminat menghadapi Indonesia.

Berdasarkan data yang ada, Timnas Garuda sudah dipastikan akan menghadapi Timnas Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 7 Juni mendatang. Selain itu beberapa klub asal Inggris juga akan datang ke Indonesia.

Ada tiga klub yang dijadwalkan melawan Timnas Indonesia (selection) yaitu Arsenal, Chelsea dan Liverpool. Tiga klub elit Liga Utama Inggris ini akan menjalani pertandingan secara berurutan mulai Juni hingga Juli nanti.

Khusus untuk menghadapi Belanda, Timnas Garuda yang saat ini dilatih oleh Jacksen F Tiago akan mulai menjalani pelatnas di Jakarta, 3 Juni nanti. Ada 21 pemain yang dipanggil. Mereka berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL).

Penulis: /ARD

Sumber:ANT

Source: http://www.beritasatu.com/sepakbola/116253-timnas-indonesia-akan-bertandang-ke-suriname.html
Nah bagaimana menurut anda? Dapatkah Timnas Indonesia memenangi laga persahbatan melawan Timnas Suriname nanti? Kalau saya pribadi sih bilang "iya dooong" hehehe :D

0 comments:

Post a Comment

 

Follow / Add Me

Stats